Aplikasi untuk Terhindar dari ‘Orang Menjengkelkan’

53

Bertemu secara tidak sengaja dengan mantan kekasih yang menyebalkan, atau bos yang memecat, mungkin akan terasa sangat menjengkelkan. Namun kini ada aplikasi yang dapat menghindari Anda mengalami kejadian tersebut.

Aplikasi yang tersedia di iTunes App Store ini bernama Split, yang akan bekerja untuk menginformasikan lokasi orang-orang menyebalkan di hidup Anda. Sebut saja mantan kekasih yang berakhir tidak baik, bos menjengkelkan, atau teman yang ingin Anda berikan kejutan.

Cara kerja aplikasi ini adalah dengan memasukkan kontak orang-orang yang ingin Anda hindari. Setelahnya, Split akan mendeteksi keberadaan orang tersebut dengan menggunakan lokasi yang dibagi dari Facebook, Twitter, Instagram, ataupun Foursquare.

Kemudian lokasi tersebut akan ditandai di peta yang disajikan sehingga Anda bisa menghindari orang-orang tersebut. Namun dengan catatan, orang yang ingin dihindari harus membagi lokasi keberadaannya lewat aplikasi jejaring sosial yang disebutkan.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan peringatan apabila orang yang Anda hindari mendatangi acara yang sama dengan Anda dari undangan di Facebook. Lebih lagi, Split juga akan memberitahukan pada Anda rute yang harus dilalui agar terhindar dari pertemuan yang tak diinginkan.

Dilansir Ubergizmo, Selasa (1/4/2014), sang CEO Split bernama Udi Dagan membuat aplikasi ini berdasarkan pengalamannya bertemu mantan kekasih.

“Ide dari Split terlahir pada suatu malam yang menjengkelkan, dua tahun yang lalu, ketika saya kabur dari mantan saya di sebuah bar ke bar lain. Tapi di bar satunya lagi, saya bertemu dengan mantan kekasih saya yang lain,” kata Dagan mengungkapkan. (amr)

Sumber: http://techno.okezone.com/read/2014/04/01/91/963538/aplikasi-untuk-terhindar-dari-orang-menjengkelkan

Baca juga:  Virgin Galactic SS2, Pesawat Tercepat di Dunia, Inggris-Australia 2 Jam
Previous articleEpiphany, Kacamata Kamera Trendi Pesaing Google Glass
Next articleTips Agar Baterai Ponsel Android Tak Cepat Boros