Citilink Tingkatkan Frekuensi Pada 5 Rute Penerbangan

22
rasa cemas saat naik pesawat

Citilink Tambah Frekuensi Penerbangan untuk Lima Rute

Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah (LCC), kembali menambah frekuensi penerbangannya di lima rute. Chief Executive Officer PT Citilink Indonesia Arif Wibowo mengatakan, lima rute itu yaitu Jakarta-Medan (CGK–KNO) pulang pergi (PP), Jakarta-Denpasar (CGK–DPS) PP, Jakarta-Padang (CGK–DG) PP, Jakarta-Semarang (CGK–SRG) PP, dan Jakarta-Surabaya (CGK-SUB) efektif mulai 20 Desember 2013.

Penambahan ini menjadikan frekuensi Citilink untuk rute CGK–KNO PP menjadi enam kali sehari, CGK–DPS PP menjadi enam kali sehari, CGK–PDG PP menjadi tiga kali sehari, CGK–SRG menjadi tiga kali sehari, dan CGK–SUB menjadi sembilan kali sehari. “Kami yakin dengan penambahan frekuensi penerbangan di lima rute ini akan semakin mempermudah penumpang Citilink (Citilinker) untuk berlibur dan bertemu sanak saudara pada libur Natal dan Tahun Baru. Armada terbaru kami Airbus A320 Sharklets akan memberikan kenyamanan dan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh penumpang,” katanya seperti dalam keterangan tertulis, Rabu (11/12/2013).

Arif menambahkan, saat ini Citilink memiliki 66 penerbangan lanjutan ke berbagai kota di Indonesia.Penerbangan lanjutan ini memudahkan Citilinkers untuk tidak perlu check-in pada penerbangan ke kota tujuan akhir.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis sharklets atau bersayap model sirip hiu. Seluruh armada tersebut adalah untuk melayani 22 rute domestik di 20 kota tujuan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. Citilink saat ini memiliki tingkat ketepatan waktu (OTP) 86 persen.

www.republika.co.id