Citilink Buka Penerbangan Lombok-Jakarta

87
Rute penerbang Citilink Lombok-Jakarta ini akan di buka pada 20 April 2016

PT Citilink Indonesia membuka penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya sebagai bentuk pengembangan bisnis dan mendukung pengembangan pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

“Rute penerbang Citilink Lombok-Jakarta ini akan dibuka pada 20 April 2016,” kata Manager Pemasaran Wilayah PT Citilink Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) Dedi Sudarwanto di Mataram, Rabu (13/4).

Dedi menjelaskan frekuensi penerbangan Lombok-Jakarta akan dilakukan dua kali sehari yakni dari Lombok International Airport menuju Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur pada pukul 09.55 WITA dan dari Lombok International Airport menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 20.10 WITA.

Penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Lombok International Airport pada pukul 06.05 WIB dan dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Lombok International Airport pada pukul 16.35 WIB.

“Jenis pesawat yang akan digunakan Citilink untuk penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya yaitu Airbus A320 dengan jumlah kursi 180 penumpang. Harga yang ditawarkan untuk sementara kisaran Rp 500 ribu per orang,” jelasnya.

Selain melakukan penerbangan Lombok-Jakarta, tambah Dedi, Citilink juga sudah melayani rute penerbangan Lombok-Surabaya yang dilakukan sebanyak tiga kali sehari. Dedi melanjutkan bahwa untuk penerbangan Lombok-Jakarta, pihaknya menargetkan tingkat keterisian kursi penumpang mencapai 80 persen dalam satu penerbangan. Hal ini dilakukan agar tidak merugikan perusahaan.

Meskipun sudah ada kompotitor lain yang melakukan rute penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya seperti Lion Air dan Batik Air, tetapi Citilink optimis akan mampu mencapai target tersebut. Bahkan, Garuda Indonesia sudah lama melakukan penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya.

“Kami optimis bersaing dengan kompetitor karena pasar penerbangan Lombok-Jakarta dan sebaliknya masih bagus,” tutupnya.

Baca juga:  Badai Gurun Melumpuhkan Penerbangan di Arab Saudi
Previous articleAirNav Modernisasikan Sistem Pengadaan
Next articleRasakan Petualangan Berbeda di Jelajah Tanahumba