Bus Bandara Tersedia di Pondok Indah Mall

224

Bagi Anda warga Jakarta Selatan terutama Pondok Indah dan sekitarnya kini menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, menjadi lebih mudah. Pasalnya, bus JA Connexion kini telah tersedia di Pondok Indah Mall 2, Jakarta, Kamis (28/12/2017).

“Sesuai perintah Menteri Perhubungan bahwa sampai akhir 2017 ini kita harus menyediakan 200 bus dan kami sudah lampaui itu untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan angkutan dan layak,” jelas Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono seperti dilansir dari Antaranews.com.

Dengan tarif promosi Rp 25.000 per orang, bus diberangkatkan menuju bandara setiap satu jam sekali. Tarif promosi ini diberlakukan selama sebulan pertama operasional. Bambang menjelaskan pengoperasian bus ditargetkan menghubungkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi, seperti pusat perbelanjaan.

“Pertumbuhan ekonomi itu sangat bergantung sekali kepada transportasi, untuk itu Bapak Presiden Joko Widodo sangat berharap sekali terhadap sektor transportasi,” tambah Bambang.

Sementara itu, menurut Direktur Utama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) Putu Yasa, evakuasi pengoperasian bus bandara akan berlangsung selama sebulan. Pihaknya masih melihat bagaimana animo masyarakat untuk menggunakan bus bandara.

Pengoperasian bus yang kini masih tahap percobaan tersebut terdiri dari lima armada. Untuk sistemnya sendiri, PPD menerapkan point to point yakni dari mall ke bandara dan sebaliknya.

Previous articleJakarta, Kota Terbesar Indonesia Yang Punya Banyak Sejarah
Next articleBawa Barang Pinjaman Dari Luar Negeri Tidak Kena Bea Masuk