Boeing yang merupakan perusahaan pesawat ternama asal Amerika Serikat dengan bangga mengenalkan drone kargo yang bisa mengangkat beban hingga 200Kg. Dengan adanya prototipe dari Boeing membuat masa depan pengangkutan kargo lewat udara semakin jadi kenyataan.

Prototipe drone buatan Boeing

Butuh waktu selama tiga bulan untuk Tim Boeing HorizonX membuat drone tersebut. Ukurannya juga lebih besar dari drone yang beredar selama ini. Bobot drone buatan Boeing ini mencapai 338Kg dengan ukuran panjang 4,57 meter, lebar 5,49 meter, tinggi 1,2 meter. Dengan delapan baling-baling yang menyempurnakan kemampuan terbang drone ini.

Rangkaian uji coba terhadap kemampuan terbang pertamanya pun sudah dilewati dengan baik, yang dilakukan di laboratorium riset milik Boeing, di Missouri, Amerika Serikat.

Nantinya, drone ini akan menjalani serangkaian uji coba lagi terhadap teknologi, kelistrikan, serta mobilitasnya. “Prototipe ini membuka kesempatan baru untuk pengiriman barang, kargo, maupun transportasi udara secara otonom,” kata Steve Nordlund, Vice President Boeing HorizonX.

Kita tunggu saja ya airporters kehadiran drone kargo dari Boeing ini.