Berikut 5 Destinasi Dengan Wisata Pelangi

21

Apakah Anda ingin pergi ke tempat wisata dengan pemandangan yang memukau di luar Indonesia? Berikut ini daftar tempat dengan pemandangan dengan dekorasi pelangi yang terbentuk secara alami.

Gunung Pelangi Tiongkok

Jika selama ini Anda hanya membayangkan ada gunung berwarna-warni, Anda dapat mengunjungi Provinsi Gansu, Tiongkok. Gunung ini terbentuk dari batu dan mineral yang berumur 24 juta tahun. Puncak yang berwarna adalah hasil dari pengangkatan dari tektonikk lempeng bumi yang sama. Hujan, angin, dan erosi membentuk gunung terebut menjadi bergerigi. Saat hujan tiba, warna dari puncak gunung ini terlihat lebih terang dari biasanya.

Bukit Lukis Oregon

Pemandangan spektakuler dibentuk oleh berbagai letusan gunung berapi dan perubahan iklim sekitar 35 juta tahun yang lalu. Seiring dengan berjalannya waktu, tanah liat, mineral, dan tanaman membusuk meninggalkan warna emas, hitam, merah, bahkan ungu dan biru. Warna berubah sesuai dengan kelembapan udara. Sebaiknya Anda berkunjung pada sore hari.

Kawah Alien Eropa

Kawah ini terbentuk dari air tanah dan magma yang bertabrakan, belerang, oksida besi, garam, dan mineral lainnya, telah menciptakan warna hijau dan neon membentuk sebuah pelangi. Meski pun kawah ini indah, namun pemerintah di Eropa melarang masyarakat berkunjung tanpa izin.

Mata Air Panas Yellowstone

Sumber mata air panas terbesar di Amerika Serikat dengan diameter 112 meter. Warna spektrum yang terlihat adalah biru ke merah, dibakar dengan triliunan mikroorganisme yang tumbuh subur di perairan panas. Temperatur yang berbeda membuat warna yang dihasilkan beragam. Tempat ini menarik jutaan pengunjung setiap tahunnya.

Malam Terang Islandia

Aurora muncul dengan warna yang lengkap di Peninsula Reykjanes, Eslandi. mulai dari merah, hijau, kuning, biru dan violet. Warna tersebut terjadi karena partikel yang berhamburan di langit bertabrakan di cakrawala.

Sumber