Begini Penampilan Pramugari Batik Air Gunakan Hijab

545
Pramugari Batik Air

Pramugari Batik Air Gunakan Hijab. Pemerintah Kota Aceh mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang mewajibkan seluruh awak kabin perempuan maskapai penerbangan dari dan tujuan Aceh menggunakan hijab/ busana muslim. Surat yang dikeluarkan oleh Bupati Aceh Besar Mawardi Ali ini beralasan agar para awak kabin yang menerbangi langit Aceh tampil lebih islami dan sopan.

Terkait himbauan tersebut, Lion Air Group yang menjadi salah satu operator maskapai penerbangan terbesar di Indonesia pun menyambut baik. Mulai 1 Februari 2018, seluruh pramugari Batik Air yang melayani rute tujuan Aceh telah mengenakan hijab/ busana muslim. Dalam akun Facebook resminya, terlihat para awak kabin perempuan telah mengenakan hijab berwarna merah marun dan setelah busana kebaya panjang serta batik.

Sebelumnya, Kota Aceh memang sejak 2001 sudah ada undang-undang yang telah mengatur pelaksanaan syariat islam. Kebijakan tersebut sudah di sosialisasikan kepada masyarakat Aceh agar ditaati. Surat yang dikeluarkan pada 18 Januari 2018 itu juga ditembuskan untuk beberapa pihak.

Di antaranya Gubernur Aceh, Ketua DPR Aceh, GM PT Angkasa Pura II di Blang Bintang, Kadis Syariat Islam Aceh, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh, Ketua DPRK Aceh Besar, Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Kadis Perhubungan Aceh Besar, Ka Satpol PP dan WH Aceh Besar serta Kakan Kemenag Aceh Besar.

Baca juga:  Jatuhnya FlyDubai 981 Diduga Akibat Human Error
Previous articleTips Beli Backpack Supaya Bisa Masuk Bagasi Kabin
Next articleIni Cara Buat Anak Kecil Nyaman di Bandara