Bandara Transit Paling Favorit

1094
Bandara Transit Paling Favorit

Bandara Transit Paling Favorit – Perjalanan lintas negara lebih dari 5 jam menggunakan pesawat tidak jarang mengalami transit di satu negara. Dari sekian banyak bandara yang ada di dunia, ada beberapa diantaranya merupakan favorit saat transit. Lalu, bandara mana sajakah itu? Berikut adalah bandara favorit untuk transit :

1. Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam
Pernah dinobatkan sebagai bandara terbaik di benua Eropa versi Skytrax tahun 2012, bandara internasional Schiphol di Amsterdam, Belanda, juga dipersepsi positif oleh traveler untuk bandara transit. Ada Rijksmuseum Amsterdam Schiphol untuk menghabiskan waktu, Panorama Terrace untuk melihat pesawat lepas landas dan mendarat, teater film, dan yang lebih hebat lagi ada Airport Park seluas 1.858 meter persegi yang baru dibuka tahun lalu, taman buatan dalam ruangan yang memprioritaskan konsep ramah lingkungan.
2. Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab

Bandara Dubai Bandara Transit Paling Favorit 02

Salah satu bandara tersibuk di dunia karena lokasinya yang sangat strategis, menjembatani benua Asia dan benua Eropa serta Afrika. Pemerintah Dubai menyadari strategisnya lokasi mereka dan mulai gencar membangun bandara transit dengan berbagai fasilitas, seperti pemandian (berbayar), gym, taman kecil, berbagai pilihan makanan dan minuman, hotel, serta tur transit dengan visa yang diurus oleh maskapai atau agen tur.Walaupun bandara ini terhitung bandara transit terbaik di Timur Tengah, jumlah pengunjung transit yang membludak membuat bandara ini menjadi kurang nyaman.
3. Bandara Internasional Changi, Singapura

Bandara Changi Bandara Transit Paling Favorit 02

Jangankan pejalan mancanegara, penduduknya saja menjadikan bandara ini tujuan di akhir minggu. Mereka biasa makan di pujasera di bawah atau di area publik. Walau usia bandara sudah tua, manajemen giat melakukan ekspansi dengan membangun atau merombak terminal. Selain membuat yang baru, mereka juga rajin merawatnya, sehingga penggunanya merasa nyaman.Fasilitas transit yang tersedia di sini termasuk pemandian (berbayar), berbagai pilihan akomodasi, pilihan makanan dan minuman untuk berbagai selera, Wi-Fi, teater film gratis, tempat ibadah, ruang karpet yang luas (yang dapat digunakan untuk tidur dengan kantung tidur atau bantal tas), taman, kios internet, hingga tur beberapa jam ke pusat kota Singapura.
Baca juga:  VietJet Air Mulai Terbangi Indonesia Desember 2017
1
2
Previous articleBali : Pulau Terbaik di Dunia
Next articleAngkasa Pura 1 Bangun Bandara Baru