Bandara Padat di Musim Liburan, Perhatikan Pakaian Anda!

29

MUSIM liburan sudah tiba! Saat ini, bandara dan pesawat pastilah sangat padat karena semua orang tengah bersiap-siap pulang kampung atau pelesir untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru.

Agar tetap nyaman, meski harus berdesak-desakan dengan banyak orang di pesawat dan bandara, pakaian Anda selama berpergian juga harus diperhatikan. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari HuffingtonPost:

Sepatu tidak nyaman

Menggunakan sepatu yang tidak nyaman akan menyulitkan Anda dalam berjalan ataupun berlari di bandara ketika mengejar pesawat. Stiletto dan sepatu bertali menjadi dua jenis sepatu yang sebaiknya Anda hindari.

Pakaian terlalu ketat

Bahan nilon atau kulit imitasi akan membuat Anda tidak nyaman selama perjalanan. Bahan-bahan ini akan menghambat sirkulasi udara pada tubuh. selain itu, pakaian yang terlalu ketat dapat menyebabkan pembekuan darah yang akan membahayakan kesehatan Anda.

Pakaian yang rumit
Ketika Anda berpergian ke suatu tempat, pilihlah pakaian-pakaian yang tidak terlalu rumit. Toilet pesawat yang kecil pun harus menjadi bahan pertimbangan untuk Anda memilih pakaian. Pilihlah kaos yang dipadu dengan celana jins untuk membuat Anda merasa lebih nyaman.

Lensa kontak

Udara di kabin pesawat memiliki kelembaban cukup rendah. Oleh karena itu, penggunaan lensa kontak dapat membuat Anda merasa tidak nyaman. Lebih baik gunakan kaca mata saja selama perjalanan menggunakan pesawat terbang.

Parfum

Toleransi sesama penumpang dalam pesawat terbang ada baiknya turut diperhatikan. Bisa saja salah satu penumpang menderita reaksi alergi terhadap parfum yang Anda gunakan. Lebih baik bawalah parfum ukuran kecil dan gunakan ketika Anda sudah mendarat.

Pakaian berbahan tipis

Pakaian tipis memang cukup baik ketika dikemas untuk melakukan sebuah perjalanan. Namun, pakaian berbahan tipis mungkin tidak akan cocok digunakan di dalam pesawat. Udara pesawat yang dingin membuat Anda membutuhkan sebuah pakaian dengan bahan cukup tebal. Oleh karena itu, pakaian-pakaian berbahan tipis lebih baik Anda simpan di dalam koper saja.

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2013/12/23/409/916412/bandara-padat-di-musim-liburan-perhatikan-pakaian-anda

Previous articleTempat Wisata Murah di Seoul
Next articleMelihat Kelinci di Bawah Laut Kepulauan Seribu