Tempat Wisata Murah di Seoul

62
Liburan ke Jepang

KOREAN Wave nampaknya masih menjadi magnet bagi banyak orang. Tak hanya dari dunia hiburan, sektor pariwiasata di negeri Gingseng tersebut semakin dilirik. Biasanya, para turis akan mengunjungi tempat wisata yang dijadikan lokasi syuting dalam sebuah drama atau reality show terkenal.

Namun, tak sedikit turis yang menganggap liburan ke Korea Selatan terutama ke ibukotanya, Seoul, membutuhkan budget yang besar. Tak perlu khawatir, Anda tetap bisa berkunjung ke negara asal Super Junior tersebut dengan biaya sekitar Rp3 juta-Rp4 juta.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan pilihan liburan hemat dan murah di Korea Selatan.

SM, YG, JYP
Tiga agensi besar ini menjadi daerah wisata para turis pecinta Kpop. Anda bisa berfoto di depan gedung yang dipenuhi dengan poster penyanyi terkenal, seperti Super Junior, Girl’s Generation, Big Bang, SNSD, 2PM, Miss A, dan masih banyak. Tiga agensi ini letaknya tidak berjauhan, yaitu berada di Gangnam. Anda bisa pergi menggunakan subway yang biayanya sekitar 1600 won (Rp16 ribu).

Trick Eye Museum

Untuk Anda yang gemar foto, ini adalah tempat yang tepat. Trick Eye Museum berada di Hongdae, dan tiket masuknya cukup murah, yaitu 15 ribu won (Rp150 ribu). Dipenuhi dengan berbagai lukisan unik seperti tiga dimensi, hasil foto yang diambil pun akan terlihat nyata.

Doksogung Palace & Gyeongbokgung Palace

Tak lengkap rasanya jika ke Korea Selatan tanpa berkunjung ke salah satu istana terkenal seperti Doksogung Palace dan Gyeongbokgung Palace. Kedua lokasi istana ini sangat berdekatan. Harga tiket masuk ke Doksogung Palace hanya 1000 won (Rp10 ribu), sedangkan Gyeongbokgung Palace 3000 won (Rp30 ribu). Di Gyeongbokgung, Anda juga bisa mencoba seragam pengawal istana secara gratis. Namun, petugas hanya memberikan waktu selama 15 menit untuk berfoto dengan seragam tersebut.

Kona Beans Cafe

Ini adalah cafe milik ibu dari tiga personel Super Junior, yaitu Leeteuk, Kyuhyun, dan Sungmin. Harga makanan dan minuman yang dijual tak jauh beda dengan kedai kopi di Indonesia. Kalau beruntung, Anda bisa bertemu dan berfoto bersama salah satu ibu dari personel Suju. Mereka sangat ramah ketika diajak berfoto oleh penggemar yang datang.

Baca juga:  Perhatian! 5 Benda Ini Tidak Perlu Dibawa Saat Traveling
Previous article5 Kota Paling Murah Se-Indonesia
Next articleBandara Padat di Musim Liburan, Perhatikan Pakaian Anda!