Bandara Ende Akan Dilayani Maskapai Kal Star

307

Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende bakal dilayani oleh 5 maskapai penerbangan dari sebelumnya 4 maskapai menyusul kepastian dari manajemen maskapai penerbangan Kal Star yang akan menyinggahi Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende pada 8 Juni 2015.

Saat ini tercatat sudah ada 4 maskapai penerbangan yang secara reguler melayani penerbangan dari Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende masing-masing Susi Air, Wing’S Air, Garuda dan Trans Nusa.

Kepala Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende, Djarot Soebiantoro mengatakan hal itu kepada Pos Kupang di Ende, Sabtu (29/5/2015) ketika dikonfirmasi mengenai keberadaan Bandara Haji Hasan Arobeosman Ende dalam melayani permintaan penumpang akan maskapai penerbangan.

Djarot menjelaskan sehubungan dengan kedatangan maskapai penerbangan Kal Star, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi dari maskapai yang bersangkutan yang menyatakan akan segera beroperasi di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende mulai 8 Juni 2015.

Dijelaskan pesawat yang dioperasikan oleh Maskapai Penerbangan Kal Star nantinya adalah pesawat berbadan lebar dengan kapasitas mampu menampung 118 seat.

Dengan kehadiran Kal Star, Djarot berharap mampu menjawabi permintaan penumpang akan pesawat udara dari dan menuju Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende karena selama ini terkadang ada penumpang yang tidak bisa terangkut karena jumlah penumpang melebihi daya angkut pesawat.

Sumber

Baca juga:  Unik, Thai Smile Berhias Animasi Cartoon Network
Previous article4 Miliar Dollar AS untuk “Beres-beres” Bandara LaGuardia
Next articlePemkot Tidore Segera Bangun Bandara Bertaraf Internasional