Badai Gurun Melumpuhkan Penerbangan di Arab Saudi

99

Badai gurun menerjang wilayah Arab Saudi, akibatnya seluruh penerbangan menuju Kota Riyadh dibatalkan menunggu kondisi cuaca membaik.

Seperti dilansir Arabian Business, Senin (6/4/2015), otoritas Bandara Riyadh mebatalkan sebanyak 465 penerbangan pada Senin 6 April karena gangguan badai gurun. Sementara itu, sebanyak 678 penerbangan lainnya dialihkan ke bandara lain.

Pihak bandara juga telah memanggil semua pilot yang akan terbang di hari ini untuk menjelaskan keadaan cuaca yang menimpa Arab Saudi khususnya Kota Riyadh.

Pemerintah Arab Saudi berjanji akan segera mengganti semua tiket yang telah dibeli oleh penumpang yang akan berangkat hari ini, atau mengalihkan mereka ke penerbangan di lain hari.

Badan meteorolgi setempat memperkirakan badai gurun ini akan terus berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Selain mengganggu aktivitas penerbangan, badai ini juga membuat jarak pandang di jalan raya terganggu. Polisi Lalu lintas Kota Riyadh pun bersiaga penuh di jalanan Kota Riyad untuk mengantisipasi kecelakaan.

Namun, hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi dari pihak Militer Arab Saudi terkait gangguan badai gurun terhadap serangan udara ke Yaman.

 

Sumber

Baca juga:  Kronologis Pria Sembunyi Di Bawah Roda Pesawat
Previous articlePilot dan Kopilot Maskapai Asal India Berkelahi
Next articleSeorang Pria Bersembunyi di Bawah Roda Pesawat Garuda Indonesia