Aplikasi Pesan Taksi “GrabTaxi” Masuk Indonesia

109

Aplikasi mobile pemesanan taksi GrabTaxi resmi masuk pasar Jakarta, yang menjadi kota ke-15 operasional GrabTaxi. Aplikasi ini menghubungkan pengguna transportasi umum langsung ke sopir taksi.

Sebelum di Indonesia, GrabTaxi telah masuk pasar Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura dan Vietnam. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1.2 juta kali di seluruh wilayah dan memiliki 250.000 pengguna per bulan. Ia bisa diunduh secara gratis di platform iOS, Android, BlackBerry, dan Windows Phone.

Ketika memesan dengan GrabTaxi, penumpang dapat memasukkan tujuan mereka sehingga memudahkan para pengemudi untuk mengetahui tujuan dan menyesuaikannya dengan rute yang diinginkan.

Cara pemakaian

Setelah membuka aplikasi, GrabTaxi secara otomatis mendeteksi lokasi pengguna dengan fitur built-in GPS (Global Positioning System) pada ponsel pintar dan menunjukkan jumlah taksi yang tersedia dalam radius tertentu.

Pengguna transportasi umum tersebut kemudian memilih tujuan yang dikehendaki dan permintaan pemesanan kemudian dikirimkan ke sopir taksi dalam radius tersebut. Pengemudi kemudian mengajukan tawaran untuk pekerjaan tersebut dan yang terdekat akan ditugaskan untuk pemesanan tersebut.

Setelah itu, pengguna akan menerima konfirmasi pemesanan dalam satu menit, bersama dengan informasi detail pengemudi, nama, nomor taksi, dan perkiraan waktu kedatangan.

Pengguna transportasi umum juga dapat melacak lokasi secara real-time dari taksi yang dipesan. GrabTaxi juga terintegrasi dengan aplikasi peta populer GPS untuk membantu pengemudi dengan arahan.

GrabTaxi juga fokus dalam memastikan bahwa penumpang mendapatkan transportasi yang paling aman. Tool ‘Share My Ride’ pada aplikasi ini memungkinkan orang-orang terdekat pengguna transportasi umum untuk melacak keberadaan mereka secara real-time.

Previous articleJelajahi Kota-kota Besar di Dunia dengan Google Street View
Next articleGFF Garuda Indonesia Dengan Brand Baru Keanggotaan “Garuda Miles”