AP II Optimis Penyelenggaraan Angkutan Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Baik dari Sebelumnya

29
Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) terus berupaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para penumpang mudik Hari Raya Lebaran yang menggunakan angkutan udara. Sebagai upaya mensukseskan musim mudik Lebaran, AP II pun telah mempersiapkan Posko Layanan mudik serta berkoordinasi dengan para stakeholder baik seluruh petugas bandara ataupun TNI dan Polri. Untuk itu, AP II optimis penyelenggaraan angkutan Lebaran tahun ini akan lebih baik dibanding dengan tahun sebelumnya.

“AP II ingin memberi rasa aman dan nyaman kepada pemudik baik itu di bandara asal keberangkatan maupun bandara tujuan, untuk kemudian mengantar mereka bertemu dengan keluarga dalam rasa penuh kebahagiaan. Oleh karena itu kami telah memastikan kehandalan sistem keamanan, sistem kelistrikan, dan alat bantu visual, di samping tentunya juga melakukan optimalisasi penggunaan slot penerbangan supaya kapasitas kursi penerbangan mampu memenuhi kebutuhan pada saat arus mudik maupun arus balik. Penggunaan media sosial juga akan dioptimalkan guna memberikan informasi secara cepat kepada pemudik,” papar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin dalam siaran persnya, Senin (19/6/2017).

Misalnya saja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten. Bandara tersibuk di Indonesia ini telah mengoperasikan Terminal 3 yang dapat menampung kapasitas calon penumpang lebih banyak dengan fasilitas yang lebih baik.

Hal yang sama juga dirasakan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Bandara tersibuk kedua di Indonesia ini telah siap menyambut pemudik dan melepas mereka saat musim arus mudik Lebaran ini. Persiapan yang sama juga dilakukan diberbagai bandara yang dinaungi AP II.

Baca juga:  We The Fest (WTF) is Back!
Previous articleAngkasa Pura II Siapkan Posko Layanan Mudik Lebaran
Next articleTiket Pesawat Dipastikan Kemenhub Akan Tersedia Banyak