Breaking News

Tiket Pesawat Dipastikan Kemenhub Akan Tersedia Banyak

Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa masyarakat tidak perlu risau kehabisan tiket pesawat terbang pada musim mudik Lebaran 2017 ini. Alasannya, Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan pihak maskapai telah menyiapkan kursi lebih dari permintaan yang ada.

Dalam konferensi persnya, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso, mengatakan, ketersediaan kursi pesawat tersebut telah di atas prediksi jumlah penumpang pesawat pada saat musim angkutan lebaran 2017 yang sebesar 5,4 juta  pemudik. Angka itu naik 9,8 persen dibanding tahun lalu sebanyak 4,6 juta penumpang.

“Kami sudah menyiapkan seat capacity 6,7 juta seat. Jadi dengan ini tidak ada penumpang pesan tiket yang tertolak,” ujar Agus dalam konferensi pers mudik Lebaran di Kantor Kemenhub.

Agus menuturkan, pihaknya juga telah menyediakan 532 pesawat yang siap mengantarkan pemudik ke kampung halamannya. Selain itu, Agus telah menyediakan penerbangan tambahan 454 penerbangan domestik dan122 penerbangan internasional.

Kementerian Perhubungan memang sengaja menyiapkan kapasitas tempat duduk lebih banyak dari kebutuhan. Hal tersebut agar tidak ada masyarakat yang kehabisan tiket pesawat saat untuk mudik Lebaran 2017.

“Biar tidak ada penolakan pemesanan. Secara rata-rata, kami siapkan tempat duduk lebih dari yang diminta untuk per harinya,” ujarnya.

Tentang Yora Mandala Putra

Lihat juga

Bandara Gisborne: Landasan Pacu Bandara Dengan Jalur Rel Kereta Api Yang Melintas

Bandara Gisborne adalah sebuah bandara di wilayah kecil yang terletak di pinggiran barat Gisborne, Pantai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *