Breaking News

Angkasa Pura II Siapkan Posko Layanan Mudik Lebaran

Hari Raya Lebaran segera tiba. Sebagian umat muslim di berbagai daerah telah bersiap merayakannya bersama sanak keluarga di kampung halaman. Untuk itu, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola 13 bandara di wilayah Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mensukseskan arus mudik Lebaran melalui angkutan udara salah satunya dengan mengoperasikan Posko Layanan Mudik di seluruh bandara yang dinaunginya pada H-10 hingga H+15 Lebaran.

Untuk memastikan kelancaran operasional bandara selama 24 jam, AP II pun tak segan untuk menggandeng seluruh stakeholder bandara lainnya mulai TNI, Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Otoritas Bandara, maskapai penerbangan dan sebagainya.

“Pada periode angkutan lebaran ini kami berkomitmen untuk menjaga agar standar pelayanan dapat tetap tinggi meskipun jumlah penumpang pesawat akan jauh lebih banyak dibandingkan hari biasa. Adanya posko ini merupakan satu upaya agar pemudik dapat selalu merasa aman dan nyaman ketika mereka berada di bandara,” jelas President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, seperti dalam siaran persnya, Senin (19/6/2017).

Selain berkoordinasi dengan berbagai stakeholder di bandara dan sekitarnya, AP II juga menambah personil keamanan, petugas maintenance fasilitas, serta petugas layanan pendukung di terminal diantaranya, costumer service mobile, airport helper, dan lainnya.

Pada Lebaran 2017 ini, jumlah personil keamanan ditambah mencapai 4.974 personil terdiri dari TNI, Polri, aviation security, dan keamanan di area publik. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sebanyak 4.490. Sedangkan jumlah CCTV ditingkatnya menjadi 2.487 unit dari sebelumnya 1.954 unit.

“Di Bandara Internasional Soekarno-Hatta para petugas operasional juga dilengkapi karyawan dengan aplikasi iPerform sehingga mempermudah pengoperasian bandara secara digital untuk memastikan pelayanan prima. Kami menyarankan agar pemudik juga dapat mengunduh aplikasi Indonesia Airports di smartphone guna mengetahui berbagai fasilitas bandara termasuk yang terkait dengan transportasi publik. Di aplikasi ini juga terdapat fitur khusus Ramadhan yang diantaranya dapat digunakan untuk melihat jadwal puasa dan mencari musholla terdekat di bandara,” papar Awaluddin.

Tentang apriyanti

Lihat juga

Bandara Gisborne: Landasan Pacu Bandara Dengan Jalur Rel Kereta Api Yang Melintas

Bandara Gisborne adalah sebuah bandara di wilayah kecil yang terletak di pinggiran barat Gisborne, Pantai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *