Jam Operasional Bandara Ditambahkan Untuk Hadapi Mudik Lebaran

34
Tiket Pesawat ke Banten
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan telah menambahkan jam operasional bandara untuk mengakomodasi penambahan jam penerbangan saat mudik 2017.

Direktur Jenderal ‎Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan, Kementerian Perhubungan telah menetapkan penambahan waktu operasional bandara asal dan tujuan penerbangan mudik 2017, sampai pukul 24.00 waktu setempat.

Adapun bandara yang ditambah jam operasionalnya di antaranya Bandara Internasional Soekarno-Hatta-Tangerang, Bandara Halim Perdanakusuma-Jakarta, Bandara Internasional Kualanamu-Medan, Bandara Internasional Juanda-Surabaya, Bandara Internasional Ngurah-Rai-Denpasar, Bandara Internasional Sultan Hasanuddin-Makassar, dan Bandara Sam Ratulangi-Manado.

Dilansir dari website kemenhub, Agus mengatakan, bandara yang ditambah jam operasionalnya merupakan bandara yang terbilang besar di Indonesia. “Kita siapkan 35 bandara. 28 domestik dan 7 internasional. Ada beberapa diantaranya itu beroperasi 24 jam dan beberapa beroperasi sampai jam 24. Jadi ada yang biasanya sampai 8 malam, ini kita extend sampai pukul 24.00 WIB,”

Agus mengatakan perpanjangan jam operasional tersebut sejalan dengan banyak penerbangan tambahan untuk memfasilitasi kebutuhan penumpang yang telah mencapai 454 penerbangan domestik dan 122 penerbangan internasional.

Ia juga mengatakan Kemenhub tidak akan membatasi extra flight jika dibutuhkan. Sehingga pihaknya mempunyai kebijakan untuk memperpanjang jam operasional bandara asal dan tujuan.

Baca juga:  Menhub Minta Kepala Bandara Wajib Bersinergi dan Tingkatkan Pelayanan
Previous articleDirut Airnav Turun Langsung Untuk Cek Kesiapan Navigasi Penerbangan Jelang Lebaran
Next articleAngkasa Pura II Siapkan Posko Layanan Mudik Lebaran