Agar Bagasi Anda Tak Jadi Sasaran Tikus Bandara

62

ZAMAN sekarang, kebanyakan wisatawan memilih menaruh koper atau barang bawaannya di kompartemen kabin pesawat. Seringkali koper yang ditaruh di bagasi rusak atau hilang barang-barangnya karena tidak diawasi.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, simak tips berikut ini, seperti dikutip dari Foxnews:

Jangan gunakan koper mahal

Salah satu penyebab koper dibobol orang adalah penampilannya yang mencolok, seperti misalnya koper keluaran desainer ternama yang terlihat begitu mahal. Pencuri tahu hal ini, dan tidak menyia-nyiakan kesempatan berharap ada barang berharga dalam koper tersebut. Untuk menghindarinya, gunakan koper yang biasa-biasa saja, tak perlu yang terlihat mencolok.

Gunakan gembok

Memang, sekarang ini pencuri koper sudah mulai berani, membobol koper dengan cara merobeknya dengan pisau. Tapi tetap gunakan gembok di resleting koper, setidaknya untuk memperlambat gerak pencuri mengambil barang berharga Anda.

Tak perlu membawa barang berharga

Sekarang koper manapun berisiko dibobol orang saat berada di bagasi pesawat. Karena itu, jangan sekali-kali menaruh barang berharga, seperti gadget, uang, perhiasan dan lain-lainnya di dalam koper bila tidak ingin merasakan kehilangan yang begitu besar.

Awasi terus koper Anda

Saat menunggu jam penerbangan, wisatawan biasanya senang berkeliling bandara, keluar masuk pertokoan atau makan di restoran. Jangan lengah, awasi terus koper Anda atau siap-siap jadi korban pencurian koper.

Naik pesawat lebih awal

Usahakan tidak terlambat naik pesawat. Bila Anda terlambat, Anda bisa kehilangan tempat untuk koper di kompartemen kabin sehingga staff maskapai terpaksa menaruh tas Anda di bagasi, dengan resiko rusak atau kehilangan barang lebih besar. (ftr)

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2014/04/02/409/964376/agar-bagasi-anda-tak-jadi-sasaran-tikus-bandara

Baca juga:  Mengenal Apa Itu Fobia Terbang
Previous articlePolisi Selidiki Dugaan Makanan di MH370 Diracun
Next articleMari Elka Berharap Keindahan Papua Terangkat di Film