Mari Elka Berharap Keindahan Papua Terangkat di Film

53

Salah satu sarana promosi pariwisata adalah film. Terbukti, film dengan latar suatu destinasi menjadikan destinasi tersebut terkenal dan dikunjungi banyak turis.

Hal ini sudah banyak dibuktikan di Indonesia. Sudah banyak film yang menampilkan keindahan negeri ini, kemudian membuat suatu destinasi menjadi terkenal. Diharapkan juga bisa terjadi pada pariwisata di kawasan Indonesia timur.

“Kami sangat mendukung kaitan film dan pariwisata, terutama untuk kawasan Indonesia timur,” kata Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Mari, Indonesia timur memiliki banyak potensi yang bisa ditonjolkan dalam sebuah film sebagai ajang promosi wisata. “Wisata bahari, budaya, sejarah, dan alam Indonesia timur sangat menarik untuk diangkat di film. Apalagi, di Papua dan Papua Barat yang begitu eksotis,” tutur Mari.

“Semoga semakin banyak produser dan sutradara yang tertarik untuk mengangkatnya,” tukasnya. Beberapa film yang berhasil mengangkat keindahan Indonesia dan mempromosikannya, antara lain Laskar Pelangi, Denias, 5 Centimeter, dan masih banyak lagi. (ftr)

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2014/04/03/407/964799/mari-elka-berharap-keindahan-papua-terangkat-di-film

Baca juga:  10 Makanan Khas Lombok yang Wajib Kamu Coba!
Previous articleAgar Bagasi Anda Tak Jadi Sasaran Tikus Bandara
Next articleEmpat Kelakuan Menyebalkan Penumpang Pesawat