3. Zangrandi Ice Cream

IceCreamZangrendi_170316
Salah satu pelopor es krim Surabaya yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso. Kedai es krim yang telah berdiri sejak 1933 ini masih mempertahankan arsitektur Eropa kuno dengan jendela besar serta banyak tiang dan kursi rotan. Anda juga bisa melihat sejarah dan perkembangan kedai ini dari masa ke masa melalui foto-foto lawas yang digantung di dinding selagi menunggu es krim Anda siap diantar ke meja.

4. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

LontongBalap_170316
Lontong balap ini menjadi kuliner khas Kota Pahlawan yang tak boleh Anda lewatkan. Tempat wisata kuliner yang telah dirintis sejak tahun 1956 ini sekarang dikelola oleh generasi ketiga, namun rasanya tak berubah sejak pertama kali disajikan. Perpaduan antara lontong, tauge, lento, kuah dan bumbu petisnya sangat pas dan menghasilkan cita rasa yang luar biasa lezat. Anda juga bisa memesan sate kerang dan es kelapa muda sebagai teman bersantap.

5. Kepiting Cak Gundul 1992

Kepiting_170316
Setelah sukses di Pandaan, Pasuruan, Kepiting Cak Gundul 1992 mulai menjamah kota Surabaya. Berlokasi di Jalan Kupang Indah, tempat wisata kuliner ini menyajikan hidangan berbahan seafood yang sama nikmatnya. Menu populer di sini adalah kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare. Selain kepiting, Anda bisa menikmati sajian dari seafood lain seperti udang, cumi-cumi, ikan dan kerang.