5 Jebakan Saat Traveling

56

Di Kesempatan kali ini, ane mau memberi tahu jebakan2 yang mesti di hindari nih saat kita traveling ke luar kota maupun luar negeri, Beberapa jebakan di bawah lumayan nguras dompet.

Tak dapat dipungkiri gan, kerap kali ketika jalan-jalan, kita akan menemukan berbagai macam jebakan yang menyebabkan lenyapnya uang secara tidak kita sadari. Berbagai macam kemudahan sudah dapat dijumpai ketika jalan-jalan sekarang ini namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan untuk menghindarin jebakan ketika traveling.

1. Membayar Lebih Untuk Souvenir
Soal belanja oleh-oleh, inilah salah satu kegiatan pelancong asal Indonesia. Rasanya membawa pulang dan memberikan oleh-oleh ke teman dan kolega sudah menjadi budaya. Ternyata, hal ini jugalah yang kerap kali menjadi jebakan bagi para pelancong ketika jalan-jalan. Sudah bukan rahasia lagi jika harga oleh-oleh di tempat wisata kerap kali dinaikkan berkali-kali lipat. Tentunya akan sangat rugi jika kita tidak mengeluarkan jurus menawar. Oleh karena itu, cobalah bernegosiasi yang tentunya dapat memberikan untung kepada ke dua belah pihak. Tak ada hal buruk dalam membeli souvenir karena tentu akan mendorong roda perekonomian dan membantu masyarakat lokal.

2. Membeli Sesuatu di Bandara
Tentu kita semua tahu bahwa harga di bandara akan lebih mahal dari di luar. Oleh karena itu, jangan jatuh ke dalam jebakan ini. Untuk menghindari pembelian di bandara, cobalah membuat rencana dan persiapkanlah hal-hal seperti cemilan atau air mineral. Begitu juga dengan menukarkan uang di bandara, harganya bisa melambung tinggi. Makanya tukarkanlah uang sebelum datang ke bandara.

3. Potongan ATM
Salah satu jebakan yang membuat kantong bolong adalah ATM fee atau potongan ATM. Memang sekarang kita bisa menemukan berbagai macam kemudahan seperti bebas menarik uang di manapun. Sayangnya, mayoritas bank mengenakan potongan yang sangat tinggi ketika kita menarik uang tunai di luar negeri. Jika memang tak bisa dihindari, sebisa mungkin hanya menarik uang sekali saja, bisa dengan jumlah yang besar, karena biasanya potongan ATM ini dikenakan berdasarkan sekali tarik uang.

Baca juga:  Tips Menjaga Kebersihan Dari Bakteri Dan Virus di Pesawat Terbang

4. Selalu Makan di Restoran
Makan di restoran ketika jalan-jalan memang seru namun jangan sering-sering karena tentu akan membuat kantong bocor. Salah satu kiat untuk berhemat adalah dengan memilih penginapan yang memiliki dapur.

5. Biaya Transaksi ++
Jika Anda menggunakan kartu kredit saat jalan-jalan di luar negeri, maka pastikan dulu tidak ada perangkap-perangkap seperti biaya tambahan atau extra charge. Untuk menghindari hal ini, lakukanlah sedikit riset untuk memastikan dan mengetahui mengenai biaya tambahkan yang akan dikenakan oleh bank. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bijak dalam menggunakan kartu kredit dan tentunya tidak membuat dompet Anda kempes.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/536a4c8b8907e7cf088b46de#post536a4c8b8907e7cf088b46de

Previous articleLaut ‘Belah’ di Korea, Keajaiban Ala Nabi Musa
Next articleWanita Hamil Ingin Traveling? Ini Tipsnya