Laut ‘Belah’ di Korea, Keajaiban Ala Nabi Musa

130

jindo-modo-sea-parting-2[5]

Anda pasti tahu kisah Nabi Musa yang membelah lautan. Rupanya, ada keajaiban alam yang sama persis dengan kisah tersebut di Pulau Jindo, Korea Selatan. Di sana terdapat fenomena lautan yang ‘terbelah’ sepanjang 2,8 km.

Fenomena keajaiban laut belah tersebut sebenarnya adalah peristiwa surutnya air laut. Namun, surutnya air laut di Pulau Jindo seolah menjadi jalan sepanjang 2,8 km dan lebarnya hingga 60 meter.

Jalanan saat laut surut tersebut menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo selama sekitar satu jam. Fenomena tersebut pun hanya berlangsung selama dua kali saja dalam satu tahun. Tak heran, masyarakat Korea menyebutnya sebagai “Moses Miracle”.

Melihat hal tersebut, pihak pemerintah Korea pun tak hanya diam. Mereka pun menggelar festival yang diberi nama Jindo Miracle Sea Festival. Tujuannya agar dapat mengundang wisatawan dan memperlihatkan laut yang surut kepada turis mancanegara.

Sementara itu, keajaiban alam di Korea Selatan ini ternyata mempunyai sejarah tersendiri. Dikisahkan, jaman dulu ada seorang penduduk Desa Jindo yang diserang oleh harimau. Dia pun berlari untuk menyelamatkan diri ke Pulau Modo.

Namun sayang, di depannya ada lautan luas. Alhasil, penduduk desa tersebut pun kemudian berdoa kepada Dewa Laut agar bisa terselamatkan dari kejaran harimau dan seketika lautan pun terbelah. Dia berhasil selamat. Oleh sebab itu, terdapat patung manusia dan harimau di Pulau Jindo yang menghadap Pulau Modo.

Lebih lanjut, Pulau ini terletak dibagian selatan Korea Selatan. Untuk mencapai pulau tersebut maka harus naik bus jurusan Seoul-Jindo yang berangkat empat kali dalam sehari dengan perjalanan mencapai lima jam.

Sumber: http://www.infopenerbangan.com/laut-belah-di-korea-keajaiban-ala-nabi-musa/

 

Baca juga:  Charming, lively, and wonderful, #PenyengatIsland is a small natural gem with ri...
Previous article6 hal yang harus anda tahu sebelum traveling dengan pesawat
Next article5 Jebakan Saat Traveling