Wisata: Pura Gunung Kawi

348

Bali merupakan tempat yang tidak asing lagi buat para Traveler Domistik maupun Mancanegara . Tempat yang menawarkan sejuta keindahan,dengan beragam objek wisata yang menarik dan eksotik. Tapi dari sederetan objek wisata yang ada, ternyata Bali menyimpan Objek wisata bersejarah yang mungkin biasanya hanya kita temui di daerah Jawa Tengah. Yup, dialah Candi,tempat bersejarah zaman Raja Udayana dibawah Dinasti Warmadewa.

Dialah Candi Gunung Kawi, yang berarti pahatan-pahatan yang berada di pegunungan. Candi yang terletak di daerah Tampaksiring Kabupaten Gianyar, Bali dan hanya berjarak 40 km atau sekitar satu jam dari Denpasar. Candi yang mempunyai 315 anak tangga dengan kondisi jalan yang landai, mendaki dan curam.  Tepat di sebelah tenggara kompleks candi ini terdapat sebuah wihara yang dijadikan sebagai tempat tinggal pendeta Budha atau Bhiku. Peninggalan candi dan wihara ini ditafsirkan sebagai penghargaan atas keragaman agama dan budaya yang sudah ada di Bali sejak dahulu kala. Sehingga dengan berkunjung ke Candi Gunung Kawi kita dapat belajar mengenai sejarah, kebudayaan, dan sekaligus menikmati keindahan alam di sekitar kompleks candi yang dijamin menawan.

So,buat kalian yang berencana liburan ke Bali, wajib datang ke sini, jalan-jalan kalian akan lebih seru dan bernilai . Disekitar Candi pun banyak penginapan-penginapan nyaman yang bisa kamu singgahi untuk menghilangkan penat juga beragam tempat kuliner yang sayang kalo kamu lewatkan.

Sumber: http://wisatabali2010.wordpress.com/candi-gunung-kawi/

Baca juga:  Mulai 1 Desember Batik Air Terbang Ke Silangit
Previous article6 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Uang Tip
Next articleMuseum-Museum Paling Unik yang Sayang Kalo Kamu Lewatkan