Waw! Bandara di China Berada di Atas Gunung

669

Biasanya, pemandangan di atas gunung dipenuhi pepohonan tapi di China terdapat bandara tepat di atas gunung.

Dialah bandara Hechi yang ada di provinsi Guangxi China Selatan. Bandara ini terletak di atas ketinggian 677 meter di atas permukaan laut. Bahkan, letak bandara ini berada di pegunungan Guangxi.

Dengan mengeluarkan dana yang tak sedikit, bandara tersebut memiliki landasan pacu 2,2 kilometer dan hanya memiliki satu terminal saja.

Tak hanya itu saja, bandara ini mampu menampung tiga penerbangan dalam waktu per jamnya. Bahkan, kesibukannya mengalahkan bandara di China lainnya dengan memiliki waktu sekira 60 jam.

Jalur bandara ini bisa dilakukan ketika menempuh rute penerbangan Congqing dan Haikou di Provinsi Hainan sebagai landasan transit mereka.

Pembangunan bandara ini dimulai tahun 2008 dan baru rampung pada akhir tahun lalu. Kehadiran bandara ini menjadi peningkatan besar dalam akses ke daerah yang berada di negara China.

Kemudahan pun bisa dilakukan dengan hadirnya bandara terbaru ini, terlebih bagi mereka yang ingin terbang ke Guilin dengan menempuh perjalanan menuju Bandara Internasional Liangjiang di Guilin.

Pemandangan di bandara ini pun mampu membius turis asing yang tiba di bandara Hechi ini. Sebab, bandara ini dipenuhi pemandangan pegunungan termasuk Jiuwangda ke Utara, Pegunungan Phoenix di barat laut serta Fengling ke Timur dan Duyang ke Barat.

Sumber

Baca juga:  Keindahan objek wisata Selo di Boyolali Jawa Tengah
Previous articleDi Bandara Oregon, Karpet Tertua Jadi Ikon Andalan
Next articlePendapatan Maskapai Menurun Hingga 10% Saat KAA