Vietjet Air, Maskapai Asal Vietnam Yang Berencana Mengudara di Indonesia

416

Maskapai penerbangan asal Vietnam Vietjet Air yang akhir-akhir ini selalu menjadi perbincangan hangat dengan seragam bikini para pramugarinya akan direncanakan mulai mengudara di langit Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Dikutip dari infopenerbangan.com Konsulat Jenderal RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anis, mengatakan warga Ho Chi Minh dan agen perjalanan menginginkan ada penerbangan langsung dari Vietnam ke Indonesia.

” Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam ke lokasi wisata,” ungkapnya.

Terkait kabar rute baru maskapai tersebut ke Indonesia, Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Hubungan Udara Kemenhub, Agoes Soebagio, mengatakan bahwa pengelola maskapai belum mengajukan izin rute ke Indonesia.

Menurut Agoes, jika ingin membuka rute di Indonesia, VietJet Air harus menyertakan persetujuan dari pemerintah Vietnam. Hal ini juga berlaku untuk maskapai asing lainnya.

Kemenhub juga harus mengevaluasi terlebih dahulu izin rutenya dan teknis operasionalnya. Jikalau semua telah memenuhi persyaratan, maka maskapai asal Vietnam ini akan diberikan izin untuk mengudara di Indonesia.

Terkait dengan busana Vietjet Air,  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan penetapan busana pramugari, bukanlah wewenang Kemenhub. Kementeriannya akan berdiskusi terlebih dahulu dengan Komite Kebijakan Publik terkait busana pada pramugari maskapai asing yang terbang ke Indonesia.

Baca juga:  Januari 2018 Nanti Xpress Air Turun di Kaltara
Previous articleSemakin Nyaman, Para Jamaah Umroh Diberikan Fasilitas Lounge Umroh
Next articleKesal Duduk Samping Pria Gendut, Pengacara Somasi Maskapai