Turis China di Penjara Ketika Membuka Pintu Pesawat

130

Membuka pintu pesawat disaat pesawat belum selesai lepas landas atau mendarat merupakan hal yang sangat berbahaya dan dapat merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, perlu adanya bimbingan khusus untuk para penumpang pesawat supaya tidak salah ambil tindakan ketika berada didalam pesawat.

Pelancong asal China terpaksa mendekam di penjara selama 10 hari. Hal ini karena ulahnya membuka pintu darurat sebelum pesawat lepas landas

Kejadian ini terjadi di Bandara Zhengzhou. Pria bernama Xiong tersebut mengaku baru pertama kali duduk di samping pintu darurat. Karena gugup, pria berusia 42 tahun itu berdiri dan mencengkeram apa yang dipikirnya sebuah pegangan.

“Ketika merasa gugup, saya biasa berdiri dan berjalan-jalan dan menemukan apa yang bisa dipegang. Tetapi, saya tidak menyadari telah melakukan sesuatu hal yang salah. Saya pikir itu seperti pegangan di bus atau kereta,” ujarnya seperti dikutip Dailymail.

Akibatnya, maskapai Urumqi Airlines yang ditumpanginya terpaksa kembali ke landasan parkir pesawat. Selanjutnya, petugas penerbangan melaporkan insiden tersebut ke petugas keamanan setempat dan membawanya ke kantor polisi.

“Saya tidak melihat perbedaan dengan apa yang ada di kereta bawah tanah, di mana Anda dapat berdiri dan memegang sisi jika tidak ingin duduk,” tambahnya.

Xiong ditahan selama 10 hari karena menyebabkan keterlambatan 30 menit untuk penumpang lainnya. Sementara, setelah insiden ini pihak maskapai memposting tanda-tanda larangan membuka atau bermain-main dengan pegangan pintu darurat.

 

Sumber

Baca juga:  Demi Penghematan Penumpang Domestik Air India Kelas Ekonomi Disediakan Makanan Vegetarian
Previous articlePenumpang Teriak “Jihad”, Pesawat Putar Balik!
Next articlePesawat Indonesia Masuk ke Daftar Lima Pesawat Terbang Terbesar di Dunia