Tunda Penerbangan, Bandara Dallas Sediakan Hiburan

87

EMPO.CODallas – Cuaca dingin telah membuat ribuan penerbangan ditunda atau dibatalkan di belahan Amerika sejak Kamis, 5 Desember 2013. Akibatnya, sejumlah penumpang terpaksa menginap di Bandara Internasional Dallas. Hal ini membuat pihak Bandara menyediakan berbagai fasilitas untuk para calon penumpang.

“Kami berusaha menjaga suasana hati calon penumpang. Kami akan melakukan berbagai cara,” kata juru bicara Bandara, David Magana, kepada AP.

Untuk mengurangi rasa lelah dan bosan calon penumpang, pihak Bandara menyediakan kopi  dan roti isi gratis. Bahkan mereka juga menyiapkan hiburan, seperti pertunjukan musik, acara lawak, atau seniman balon.

Dilaporkan AP, cuaca buruk paling parah menghantam Bandara Internasional Dallas. Ada lebih dari 400 keberangkatan dibatalkan. Hal ini membuat pihak Bandara kewalahan mengatur para wisatawan yang terpaksa menginap di Bandara sejak Kamis malam.

Sekitar 3.000 orang terpaksa menginap di Bandara pada Kamis, dan jumlah ini bertambah menjadi 4.000 pada Jumat. Namun, angka ini mulai menurun pada Sabtu malam dengan jumlah sekitar 2.000.

Laman pelacakan www.Flightaware.com memperkirakan, lebih dari 2.000 penerbangan di seluruh Amerika dibatalkan pada Minggu sore waktu setempat. Sementara itu, 6.000 penerbangan lainnya terpaksa mengalami penundaan.

ANINGTIAS JATMIKA | AP