Traveler ABG Keren, Keliling Dunia Setir Pesawat Sendiri

117

Jakarta – Selalu ada cara untuk traveling. Mulai dari yang biasa saja hingga luar biasa. Matt Guthmiller, traveler berumur 19 tahun, berencana keliling dunia dengan mengemudikan pesawat sendiri.

Ini barulah awal perjalanannya. Traveler bernama Matt Guthmiller berencana berkeliling dunia dengan menggunakan pesawat. Bedanya, traveler ini menggunakan pesawat berawak tunggal dan dirinya menjadi pilot.

Diposting dalam Facebooknya, “9 Jam sudah dilalui, 150 jam lagi.” Matt berencana keliling dunia dalam 159 jam terbang. Dari CNN, Selasa (3/6/2014), 9 jam kemarin, dirinya telah berhasil berkeliling dari El Cajon, California ke Aberdeen, South Dakota.

Rencananya, ia akan berkeliling lagi dalam sisa 150 jam terbangnya lagi. Beberapa destinasi yang ingin ia datangi antara lain Yunani, Kairo, Thailand, dan Hawaii.

Mengapa ia begitu bersemangat keliling dunia dengan caranya yang unik dan keren ini? Karena ia ingin menginspirasi traveler muda agar tidak takut traveling sendirian. Apalagi dengan caranya, menjadi pilot tunggal di pesawat pribadi.

Jika berhasil memenuhi 159 jam terbangnya keliling dunia, Guthmiller akan menggantikan posisi Jack Wiegand sebagai orang termuda yang keliling dunia dengan menyetir pesawat. Tergoda mengikuti caranya?

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/06/03/120852/2598247/1382/traveler-abg-keren-keliling-dunia-setir-pesawat-sendiri

Baca juga:  6 Tips Aman Naik Taksi Saat Traveling
Previous articleAnak Muda, Travelinglah Sebelum Menyesal!
Next articleLiburan ke Bali Lebih Murah Lewat Jalur Darat