Tips Untuk Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Bali

Tiket Pesawat Murah Ke Bali

Tiket pesawat murah ke Bali? Bali adalah salah satu destinasi wisata yang harus Anda kunjungi paling tidak seumur hidup sekali. Karena pulaunya para dewa ini memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata yang indah yang sayang untuk Anda lewatkan. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, hingga kehidupan malam di Bali akan memberikan pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan. Namun, karena termasuk dalam salah satu destinasi wisata terkenal dan terpopuler di dunia, harga tiket pesawat ke pulau dewata bisa dibilang mahal. Terlebih jika sedang high season atau musim liburan.

Namun, jangan khawatir. Dengan tips-tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah ke Bali di bawah ini, Anda bisa berkunjung kesana tanpa khawatir akan isi dompet Anda.

1Tentukan Periode Penerbangan Untuk Dapat Tiket Pesawat Murah Ke Bali

Mungkin Anda sudah tahu bahwa saat high season atau musim liburan, semua harga tiket cenderung naik, termasuk tiket pesawat. Sehingga Anda disarankan untuk lebih fleksibel soal liburan ke Bali jika ingin mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau. Anda bisa memanfaatkan low season. Harga hotel dan tiket pesawat cenderung lebih murah saat low season. Selain itu, terbang saat hari biasa atau weekdays juga lebih terjangkau dibandingkan saat akhir pekan atau weekend. Harga tiket pesawat juga lebih murah dengan penerbangan pagi hari atau tengah malam.

2Follow Akun Social Media Maskapai dan OTA

Di era serba digital ini, sudah banyak sekali Online Travel Agent atau OTA profesional dan terpercaya yang bisa Anda andalkan untuk booking dan beli tiket pesawat. Karena semakin ketat dan tingginya persaingan, banyak Online Travel Agent yang memberikan promo dan diskon untuk menarik pelanggan. Anda bisa memanfaatkan hal ini. Follow akun media sosial Online Travel Agent tersebut agar Anda bisa mengetahui dan update tentang promo-promo yang diberikan dengan segera. Follow juga akun media sosial maskapai-maskapai penerbangan karena mereka juga pasti memberikan promo pada saat-saat tertentu.

Anda juga bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan newsletter dari Online Travel Agent dan maskapai penerbangan tersebut. Dengan cara ini, Anda tidak ketinggalan untuk mendapatkan informasi promo tiket pesawat ke Bali.

3Aktifkan Fitur Price Alert

Saat ini hampir semua Online Travel Agent melengkapi aplikasi mereka dengan fitur Price Alert. Dengan fitur Price Alert ini, Anda akan mendapatkan notifikasi tentang harga yang paling cocok dengan budget harga yang sudah Anda atur. Jika Anda sudah mendapatkan notifikasinya, disarankan untuk segera booking dan membeli tiket pesawat tersebut. Karena ada kemungkinan harga tiket pesawat naik kembali atau kehabisan tiket, mengingat banyak sekali para wisatawan yang ingin mengunjungi dan berlibur ke Bali.

4Penerbangan Dengan Low Cost Carrier

Pilih maskapai penerbangan yang menawarkan Low Cost Carrier. Penerbangan dengan Low Cost Carrier tentu jauh lebih murah dan cocok untuk Anda yang solo traveling ke Bali. Namun, perlu Anda ketahui bahwa penerbangan jenis ini jauh lebih terjangkau harganya jika Anda membelinya jauh hari sebelum tanggal keberangkatan Anda. Sejumlah maskapai penerbangan yang menawarkan Low Cost Carrier umumnya memberikan jadwal penerbangan 3 bulan sebelum hari H. Jadi, Anda tinggal mencocokkan jadwal penerbangan yang ada dengan jadwal liburan Anda di Bali.

Jangan memesan dan membeli tiket pesawat secara mendadak, seperti seminggu atau bahkan sehari sebelum keberangkatan. Karena harga tiket pesawat akan kembali melonjak.

5Beli Tiket Secara Terpisah

Jika Anda berencana berlibur ke Bali dengan keluarga besar atau rombongan lainnya, disarankan untuk membeli tiket pesawat secara terpisah atau sendiri-sendiri. Disarankan untuk tidak membeli banyak tiket pesawat sekaligus dalam sekali transaksi. Ini dikarenakan biasanya maskapai penerbangan memperlihatkan harga tertinggi untuk tiket pesawat rombongan. Jadi, akan lebih baik jika Anda mencari tiket pesawat untuk satu orang. Sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih terjangkau.

Itu tadi adalah tips-tips yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan tiket pesawat ke Bali dengan harga yang lebih terjangkau. Jangan lupa untuk membandingkan harga tiket pesawat di maskapai penerbangan satu dengan lainnya. Siap untuk liburan ke Bali?