Tips Traveling dengan Paket Wisata

71
Sebelum memutuskan berlibur dengan Paket wisata ada beberapa hal yang harus diperhatikan

Menjamurnya paket-paket wisata yang ditawarkan agent travel semakin memudahkan kita untuk berlibur bersama keluarga atau orang terdekat. Apalagi harga yang ditawarkan biro perjalanan sangat terjangkau bagi semua kalangan dan tentunya dengan pilihan destinasi yang menarik.

Namun dibalik kemudahan tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan traveler dalam memilih paket wisata. Sebelum memutuskan berlibur dengan Paket wisata ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut tips traveling dengan paket wisata:

Paket Wisata Perorangan

Paket wisata perorangan mengakomodasi traveler yang hanya berlibur dengan dua orang. Kebanyakan, pengguna paket wisata ini merupakan pasangan suami istri yang berbulan madu. Fasilitas yang didapat mencakup penginapan/hotel, mengunjungi temapt wisata, makan (mulai dari pagi, siang dan malam), pemandu wisata dan transportasi untuk menuju ke destinasi yang diinginkan.

Kelebihan: Dengan memilih paket perorangan, kamu bebas menentukan waktu berlibur sesuai dengan keinginanmu.

Kekurangan: Biaya yang harus dikeluarkan lebih mahal dibandingkan dengan paket wisata grup. Karena kita harus menanggung biaya perjalanan dengan pasangan.

Paket Wisata Keluarga

Tak jauh berbeda dengan paket wisata perorangan, paket wisata keluarga juga hanya mengakomodasi beberapa orang saja dalam liburan semisal orang tua dan beberapa anak.

Kelebihan: Biaya untuk paket ini lebih murah dengan fasilitas penginapan seperti bungalow atau guesthouse sehinga dapat memuat banyak orang.

Kekurangan: Traveler akan terikat dengan jadwal yang sudah ditentukan biro jasa. Meski ada beberapa biro jasa wisata yang juga membebaskan waktu selama perjalanan.

Paket Wisata Grup

Paket wisata grup/ kelompok ditujukan untuk kalian yang akan berlibur lebih dari 10 orang. Biasanya, paket ini menawarkan liburan disaat low season atau bukan saat musim liburan. Karena dengan begitu harganya pun akan semakin murah. Kebanyakan pengguna paket wisata grup didominasi perusahaan, sekolah dan komunitas-komunitas tertentu.

Baca juga:  Tips Wisata Murah ke Bromo

Kelebihan: Biaya per orangnya jauh lebih murah. Selain itu, biasanya juga ditawarkan kegiatan outbound atau permainan-permainan seru didalam paket wisatanya.

Kekurangan: Kamu akan terikat dengan jadwal yang telah ditentukan oleh biro jasa wisata. Kamu juga tidak bisa dengan bebas mengubah jadwal secara mendadak. Traveler juga bisanya akan diantar ke tempat penjualan cinderamata.

Sebelum memulai liburanmu, ada baiknya kamu mengumpulkan informasi mengenai biro jasa wisata yang akan kamu pilih. Telusuri rekam jejak biro jasa tersebut. Dan, cermati saat melakukan transaksi. Selamat berlibur.

 

 

Supported by Blibur.com

 

Previous articleTunnel of Love, Terowong Menakjubkan di Ukraina
Next article3 Wisata yang Cocok untuk Para Jomblo
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata