Tips Penting Untuk Para Drone Traveler

369

Bagi para penghobi, rasanya adalah sebuah hal wajib jika harus berpergian dengan membawa serta sebuah drone. Teknologi pesawat tanpa awak ini memang sudah sangat lekat dengan keseharian, tetapi walaupun demikian masih ada saja pengguna drone yang merasa khawatir untuk membawa berpergian.

Jika airporters pernah merasakan kekhawatiran yang serupa, beberapa tips penting bagi para travel drone ini mungkin bisa di ikuti untuk tetap memastikan keamanan drone dan orang-orang di sekitar.

1. Simpanlah Baterai Pada Tas Khusus

Ketika bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, airporters bisa saja membawanya masuk begitu saja. Ada satu hal yang perlu diingat ketika membawa drone berpergian dengan pesawat terbang: Jangan menaruh baterai pada tas yang akan disimpan di kargo!

Hal ini penting karena tas penyimpanan tidak dibuat untuk tempat bertekanan tinggi. Selain itu suhu dalam kargo juga sangat fluktuatif yang tentunya sangat berbeda jika menyimpan baterai pada kabin penumpang.

2. Perhatikan Batasan Watt-Hour pada Drone

Jumlah baterai yang airporters bawa naik pesawat tidak selalu penting jika dibandingkan dengan jumlah watt-hour (Wh) masing-masing baterai. Sesuai dengan ketentuan yang ada di website FAA, jika bateraimu di bawah 100 Wh, kamu bisa membawa sebanyak mungkin baterai. Akan tetapi, jika bateraimu berada di antara 101 Wh sampai 160 Wh, kamu hanya diizinkan untuk membawa paling banyak dua Baterai

Namun, aturan FAA tentang baterai ini tidak berlaku untuk semua jenis maskapai penerbangan yang ada di seluruh dunia. Kamu tetap perlu memastikan aturan penerbangan pada maskapai yang kamu gunakan.

3. Gunakan Aksesoris Yang Sesuai

Jika airporters bosan dengan tampilan drone yang dimiliki, airporters bisa membeli berbagai macam aksesoris menarik yang membuat drone airporters semakin keren dan makin bertambah fitur. Airporters bisa mengunjungi salah satu situs e-commerce Outger.com yang menjual aksesoris drone cukup lengkap.

4. Selalu Perhatikan Aturan Menerbangkan Drone

Sebagai seorang travel drone, penting untuk selalu tahu aturan tentang menerbangkan drone dari setiap lokasi penerbangan. Patuhi aturan itu dan terbanglah dengan aman.

Itulah beberapa tips yang bisa airporters perhatikan saat berpergian membawa drone. Semoga liburan airporters menyenangkan ya.

 

Baca juga:  Cerdas Menghindari Penipuan Tiket Pesawat Murah
Previous articleMencoba Kuliner di Menara Bandara
Next articleIni Dia Bandara Tersibuk Di Dunia