Tips Penting! Jangan Sampai Tertipu Taksi di Bandara

229

SAAT sampai bandara di suatu kota, biasanya Anda akan diserbu supir-supir taksi yang ingin mengantar sampai ke tujuan. Namun biasanya, memilih taksi di bandara berujung pada biaya yang sangat mahal.

Bagaimana cara tepat memilih taksi bandara? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Budgettravel:

Ketahui standar harga
Sebelum menaiki taksi, ketahui dulu berapa harga standar untuk sampai tujuan Anda. Tanyakan pada teman atau keluarga yang sebelumnya pernah ke tempat yang akan Anda tuju sehingga Anda tidak perlu membayar lebih mahal.

Hanya gunakan taksi berlisensi resmi
Taksi-taksi dari perusahaan yang sudah terkenal dan mempunyai lisensi biasanya sudah memiliki standar resmi pelayanan sehingga tidak akan mengecewakan Anda. Hati-hati, karena biasanya di bandara banyak taksi liar yang tidak memiliki identitas resmi.

Pastikan harga sebelum memasuki taksi
Setelah memilih taksi, pastikan dahulu harga yang akan dibayar dengan supir taksi tersebut. Lebih baik lagi kalau taksi memiliki argo sehingga Anda tidak perlu susah-susah menawar.

Ketahui arah saat berada dalam perjalanan
Biasanya, supir taksi berusaha mengambil jalan-jalan rumit dan memutar biaya yang Anda bayar lebih banyak. Karena itu, pastikan Anda mengetahui jalan menuju tempat yang dituju sehingga tidak mudah dibawa kesana kemari oleh supir taksi.

Waspada perlu, namun jangan bertingkah buruk
Waspada memang perlu, namun jangan sampai Anda terlalu terlihat curiga terhadap supir taksi. Selama perjalanan, ajak ia mengobrol, siapa tahu Anda bisa dapat informasi seputar tempat wisata seru di kota tersebut.

 

Sumber: travel.okezone.com

Baca juga:  Lakukan Hal Ini Kalau Kamu Ketinggalan Pesawat
Previous articleTips Tidur di Bandara Ngurah Rai Bali
Next articleMengenal Aksi Penipuan Turis di China & Cara Menghindarinya!