Tips Memilih Makanan Yang Sehat Saat Di Bandara

113

Kebanyakakan di suatu bandara terdapat banyak restoran seperti Starbucks, Old Town, Mc.Donald, KFC, dll. Kadang saat berada di atas pesawat juga tidak sempat untuk makan karena beberapa hal dan paling hanya tidur, membaca koran atau majalah sambil mengunyah permen misalnya. Dan setelah tiba di destinasi kadang perut rasanya lapar, atau malah saat menunggu penerbangan hingga kadang kita cenderung ingin makan makanan yang pertama dilihat. Disini aku akan merekomendasikan makanan-makanan yang sehat saat berada di bandara, yaitu makanan yang terbaik untuk kesehatan.

Tips Memilih Makanan Yang Sehat Saat Di Bandara:

Yogurt

Pilihlah yogurt yang pasti terjual di toko makanan di bandara dan pisang juga pilihan yang baik karena itu akan mensupport protein dan serat ke dalam tubuh kita sampai kita mengambil makanan yang nyata.

Cemilan Dan Snack

Pilihlah cemilan yang sehat yang benyak mengandung protein untuk mengisi perut kita contohnya biji-bijian yang kaya dengan serat dan malah bisa membantu anda merasa puas memakannya. Makanan ini seperti kacang-kacanyan, potongan coklat kecil-kecil, biscuit rasa kelapa dan kurangkan untuk makan permen. Kita juga bisa membeli popchips, kacang dengan ukuran bungkus yang kecil atau sederhana jangan sampai kebanyakan porsi bahkan bisa juga dibawa masuk kedalam pesawat untuk teman pada saat dalam perjalanan di pesawat.

Telur Rebus Dan Buah

Sepertinya agak aneh kalau di bandara makan telur rebus tapi kebanyakan bandara menjualnya untuk saat ini dan kalau tidak, anda bisa membawanya dari rumah. Telur rebus dengan pasangan buah seperti apple, jeruk, dll itu juga makanan yang kaya dengan vitamin.

Susu Coklat

Susu coklat juga banyak di bandara dan kita bisa membelinya terutama susu coklat yang ada di kulkas toko yang ada di bandara dengan ukuran pack kecil atau combo. Susu coklat pastinya kaya dengan kandungan protein dan pilihlah yang low fat atau rendah lemak, akan sempurna lagi bila diminum sambil makan kacang atau snack.

Baca juga:  Tips Tidur di Bandara Ngurah Rai Bali

Secangkir Oatmeal Atau Starbucks coffee

Kita juga bisa memesan oatmeal di cafe makanan dan minuman di bandara yang bisa ditambahkan dengan kacang yang sudah dihancurkan lembut untuk meningkatkan proteinnya. Selain itu bisa juga memesan Starbucks Coffee yang juga kebanyakan ada di bandara, kita bisa memesan yang ukuran cawan sederhana dengan suhu dan gula yang sederhana juga. Hindari minuman syrup.

Kemasan Sandwich

Kemasan roti sandwich yang didalamnya ditaruh ikan tuna atau keju, margarin biasanya juga terdapat di bandara, dan dalam kemasan sandwich juga dudah terdapat kandungan kalori seimbang yang sudah ditetapkan. Apabila tidak bisa membeli, kemasan sandwich seperti itu juga bisa membuat sendiri dan membawanya dari rumah dan pastinya kaya dengan kandungan serat dan protein juga.

Makanan-makanan yang aku sarankan seperti di atas sebenarnya juga sangat cocok untuk yang sedang diet, kaya dengan serat, vitamin dan protein yang sehat. Air mineral juga adalah pilihan yang bagus untuk dibawa saat di bandara, jangan minum minuman/makan makanan yang terlalu manis atau syrup karena seperti pengalamanku sendiri itu bisa membuat perut sakit dan malah kita sendiri nantinya yang akan repot, selain itu juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kita. Itulah tips memilih makanan yang sehat saat di bandara, semoga bermanfaat.

Sumber: http://loveheaven07.blogspot.com/2013/11/tips-memilih-makanan-yang-sehat-saat-di.html

Previous articleLandasan Bandara Adisutjipto Telah Dibersihkan
Next articlePertama Kali Traveling Bareng Pasangan, Baca 5 Tips Ini