Pertama Kali Traveling Bareng Pasangan, Baca 5 Tips Ini

101

Setiap traveler pasti ingin traveling bersama pasangannya. Perjalanan pasti terasa menyenangkan bersama seorang yang spesial. Berikut, 5 tips bagi traveler yang pertama kali jalan-jalan bersama pasangannya.

Banyak traveler bilang, bukan soal destinasi yang dituju tapi dengan siapa kita pergi ke sana. Oleh sebab itu, traveling bersama pasangan dirasa lebih menyenangkan dan bermakna. Siapa yang tak mau melihat sunrise cantik atau lanskap alam yang memukau bersama orang terkasih?

Namun, ada banyak hal yang harus diingat saat Anda traveling pertama kali bareng pasangan. Disusun detikTravel, Jumat (10/1/2014) berikut 6 tips bagi traveler yang traveling pertama kali bareng pasangannya:

1. Cocokan destinasi yang dituju

Bagi para pria, naik gunung mungkin jadi agenda traveling favorit. Tapi bagi wanita, mungkin pantai adalah destinasi yang sempurna untuk berjemur dan bermain air.

Untuk itu, ada baiknya Anda berdua mencocokan destinasi yang ingin dituju. Pilih destinasi alternatif yang dirasa bisa ditempuh dan dilalui oleh Anda berdua.

Anda pun bisa memilih satu destinasi yang menawarkan banyak ragam kegiatan, misalnya melancong ke Pantai parangtritis dan bisa sekaligus bermain ATV, naik Gunung Semeru dan berkemah di Ranu Kumbolo, atau jalan-jalan ke Cirebon untuk melihat keraton bersejarah sekaligus berwisata kuliner.

2. Hitung biaya perjalanan dan cari promo bersama

Tahukah Anda, traveling dapat membuat hubungan tiap pasangan lebih harmonis dan lebih erat. Salah satunya adalah dengan menyusun biaya perjalanan bersama. Anda bisa bersama-sama menentukan biaya transportasi, hotel, makan, hingga biaya berbelanja suvenir

Ada baiknya Anda berdua bersikap terbuka akan kebutuhan masing-masing yang menyangkut biaya perjalanan. Supaya, Anda berdua saling tahu dan lebih mengenal kebutuhan pasangan. Dengan menghitung biaya perjalanan bersama, bisa saja Anda berdua dapat menghemat pengeluaran.

Baca juga:  Tips Ini Bikin Kamu Aman Saat di Taman Rekreasi

Selain menghitung biaya perjalanan, Anda berdua juga dapat mencari promo bersama baik itu promo hotel, pesawat, atau kereta api. Pasti Anda bakal lebih cermat dan cepat memburu promo, agar biaya traveling bersama bisa lebih hemat.

3. Kumpulkan informasi selengkap-lengkapnya

Sebelum pergi traveling bareng, sebaiknya Anda mencari informasi terlebih dulu tentang destinasi yang dituju. Informasi tersebut mencakup soal akses jalan, objek wisata, hotel, hingga aneka transportasi yang bisa Anda tumpangi bersama pasangan.

Kalau informasi sudah lengkap, perjalanan bakal lebih aman, nyaman dan lancar. Anda bakal membawa perlengkapan secukupnya dan menyiapkannya dengan tepat. Anda pun tak perlu merasa cemas takut ditipu atau tersesat di jalan.

4. Lebih pengertian dan sabar

Setiap traveler yang pergi berpasangan harus punya sikap yang lebih pengertian dan sabar. Ingatlah bahwa Anda tidak sedang jalan-jalan sendirian. Anda membawa seseorang yang spesial yang harus lebih dimengerti dan lebih sabar dalam segala hal.

Bagi para pria, Anda diharap lebih pengertian menghadapi pasangan. Dengarlah baik-baik apa yang dia ingingkan, kalau ada masalah selesaikan dengan kepala dingin. Apalagi kalau pasangan Anda berlama-lama saat berbelanja. Anda harus mengerti kalau wanita memang gemar berbelanja dan lebih lama memilih barang.

Bagi wanita, traveling adalah perjalanan yang menguras stamina, waktu, dan juga biaya. Anda sebaiknya lebih sabar saat menemui tiap rintangan saat traveling, seperti cuaca yang sangat terik atau trek perjalanan yang tak mulus.

5. Hargai dia

Traveling bagaikan waktu berkualitas untuk lebih dekat dengan pasangan Anda. Nikmati setiap momen bersama, baik yang Anda temui di jalan atau Anda lihat di objek wisata. Siapkan pula kamera, agar bisa mengabadikan tempat-tempat keren atau tingkah konyol Anda berdua.

Baca juga:  Mau Wisata di Sekitar Jakarta, Baca Tips Ini Dulu

Oleh sebab itu, hargailah pasangan Anda saat pertama kali traveling bersama. Jangan membuka gadget Anda dan malah asyik bermain game atau sibuk berselancar di dunia maya. Juga, lupakanlah segala urusan kantor atau kampus Anda. Habiskan waktu untuk terus bersama pasangan Anda dan buat dia merasa spesial. Traveling bersama pasangan pun jadi lebih berkesan.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/01/10/091927/2463607/1048/6/pertama-kali-traveling-bareng-pasangan-baca-5-tips-ini#menu_stop

Previous articleTips Memilih Makanan Yang Sehat Saat Di Bandara
Next articleHindari Beberapa Kesalahan Ini Saat Berwisata