Tips Memilih Apartemen untuk Liburan, Lebih Murah Tetap Nyaman

4838
Tips Memilih Apartemen untuk Liburan, Lebih Murah Tetap Nyaman

Jika dahulu liburan identik dengan menginap di hotel, losmen atau villa, sekarang apartemen sudah masuk ke dalam list lho. Banyak pemilik apartemen menyewakan unitnya secara harian, mingguan, juga bulanan. Jika dibandingkan dengan hotel akan banyak sekali perbedaanya dengan apartemen. Karena memang sejatinya apartemen diperuntukkan sebagai hunian.

Ada banyak keuntungan memilih sewa apartemen sebagai tempat liburan. Mulai dari dari lebih irit sampai dengan dekat berbagai pusat kegiatan, karena memang kebanyakan apartemen dibangun di lokasi-lokasi yang strategis. Tapi tidak semua apartemen menyenangkan untuk jadi tempat liburan.

Kamu perlu memilih apartemen dengan lebih jeli supaya liburan tetap menyenangkan. Baik itu staycation atau sebagai tempat menginap, apartemen haruslah dipilih dengan berbagai pertimbangan. Berikut adalah tips memilih apartemen yang digunakan untuk stay liburan selama beberapa waktu.

1Pilih Apartemen yang Sesuai dengan Budget

Budget memang merupakan faktor utama yang perlu kamu pikirkan saat akan memilih apartemen. Ambillah unit yang sekiranya kamu butuhkan dan sesuai dengan budget. Jika sendiri, bisa lah ambil unit yang tidak terlalu luas. Supaya menekan budget, liburan bersama-sama dengan teman atau rekan kerja lebih disarankan. Meski harga sewa lebih mahal, namun jatuhnya akan murah karena ditanggung bersama-sama.

Jika kamu adalah sosok yang nggak mau rugi, jangan ragu untuk mencari apartemen yang sedang promosi. Sekarang banyak itu, di sosial media yang menawarkan berbagai apartemen dengan berbagai penawaran menggoda. Selain itu, jika kamu berani bisa tawar harga sewa kepada sang empunya.

2Pilih Apartemen Lokasi Strategis

Jangan salah ya, apartemen dengan lokasi strategis akan membuat liburan makin mudah, pengeluaran juga tetap aman. Contohnya saja apartemen yang dipilih dekat dengan berbagai moda transportasi. Jika ke mana-mana akan sangat mudah, pilihan transportasi umum juga sangat banyak. Harga transportasi umum juga biasanya lebih murah dibandingkan pribadi, jadi liburan tetap bisa hemat.

Tidak hanya transportasi saja, lokasi strategis ini juga bisa dekat dengan mall-mal atau juga pusat kesehatan. Dengan jaraknya yang tidak terlalu dekat membuat budget untuk transportasi terpangkas.

Banyak lho apartemen-apartemen yang lokasinya strategis. Salah satu contohnya adalah apartemen City Park. Tempat stay sementara untuk liburan ini memiliki jarak yang sangat dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, hanya 10 menit saja. Tidak hanya itu saja, lokasinya juga dekat dengan pintu tol Kamal Gate.

Dalam hal perbelanjaan, apartemen yang berada di Jakarta Barat ini dekat dengan Mall Taman Palem, jaraknya sekitar 10 menit. Selain itu ada pula Mall Puri Indah dengan jarak tempuh kira-kira hanya 10 menit saja. Disamping itu semua, fasilitas yang ditawarkan di apartemen ini juga sangat lengkap, ada sarana olahraga, jogging track, playground, sampai dengan berbagai pusat kegiatan.

Tertarik untuk menginap di apartemen City Park? Tenang saja, kamu bisa melihat-lihat informasi dan melakukan booking secara online di Traveloka. Ragam keuntungan akan kamu dapatkan, harganya juga begitu terjangkau.

3Perhatikan Ulasan atau Review Apartemen

Inilah gunanya berbagai ulasan sebuah properti, kamu bisa menjadikannya sebagai salah satu pertimbangan. Carilah apartemen yang memiliki rating dan review yang bagus dari para pengguna sebelumnya. Biasanya dari para penyewa-penyewa sebelumnya, kamu akan tahu informasi tentang pelayanan, fasilitas, sampai dengan kondisi hunian.

Oleh sebab itulah, sebelum kamu memesan sebuah unit di apartemen cari tahu informasi lebih detailnya. Apalagi sekarang ini hampir semua informasi penyewaan apartemen mudah didapatkan. Jadi kamu bisa mendapatkan beberapa pilihan apartemen sekaligus. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget tentunya.

4Pilihlah Kamar yang Sesuai dengan Kapasitas

Jangan asal murah ya, pilih apartemen sesuai dengan kapasitas orang yang ikut liburan. Jika yang ikut adalah keluarga besar, pilihlah unit dengan ukuran yang luas. Dengan begitu tidak akan sesak-sesakan, liburan jadi menyenangkan. Tidak jarang, orang-orang memilih apartemen murah tidak terlalu luas dengan alasan apartemen hanya digunakan untuk tidur atau menghemat budget.

Jika begitu kondisinya, liburan bisa saja berakhir mengecewakan karena banyak drama yang terjadi. Bisa jadi karena kurangnya privasi atau ruangnya sempit yang buat ruang gerak terbatas. Maka dari itulah, pertimbangkan hal ini dengan bak ya.

5Perjelas Semuanya dengan Sang Empunya Unit

Tidak kalah penting saat menyewa apartemen adalah perjelas semua dari awal dengan sang pemilik unit. Bicara apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Bagaimana pembayarannya, berapa jumlah harganya, sampai dengan fasilitas yang didapatkan. Jangan malu untuk bertanya ya, karena tidak jarang ada pemilik unit nakal yang meminta bayaran tambahan dengan berbagai alasan.

Lebih bagus lagi jika ada perjanjian tertulis dengan sang pemilik unit. Intinya, jangan sampai terjadi hal-hal yang merusak liburan karena bermasalah dengan owner dari apartemen yang disewa.

Selain itu semua, jika kamu ingin berlama-lama di dalam apartemen saja, menghabiskan waktu dengan rebahan atau santai-santai hal lainnya yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah view atau pemandangan yang ditawarkan. Banyak lho apartemen yang menyuguhkan pemandangan bagus, bisa alam sampai dengan keindahan gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Semoga informasi di atas membantu kamu yang memilih apartemen untuk tempat liburan ya. Ingat untuk selalu jaga kebersihan dan ikuti protokol kesehatan dimanapun berada ya.

Previous articleThis otherworldly beauty, captured by @reizarvn, can be found at Kelaba Madja, S…
Next articleMaskapai Emirates telah mencapai kesepakatan dengan Airbus untuk memajukan pengi…