Tips Liburan yang Aman dari Penjahat

61

Ketika sedang berlibur tanpa disadari penampilan kita akan mengundang perhatian banyak orang, apalagi jika penampilan kita terkesan mencolok contohnya dengan berbagai perhiasan yang menghiasi penampilan kita. Tidak jarang juga itu akan mengundang pikiran-pikiran jahat untuk berbuat usil.

Julie Falconer telah melakukan perjalanan ke lebih dari 100 negara memberikan tip agar aman saat berkeliling kota. Pertama, Falconer menyarankan tidak memakai cincin kawin saat perjalanan agar tidak menyilaukan mata orang tidak dikenal.

Sementara itu, The Foreign and Commonwealth Office (FCO) menyarankan agar berpakaian dan bergaya ala penduduk lokal. Hal ini berguna agar tidak terlalu menarik perhatian penduduk lokal.

Namun, jika tetap resah karena harus keliling kota yang penuh sesak penduduk setempat, maka bergabunglah dengan kelompok tur. Ini merupakan cara mudah untuk belajar, menggali informasi dan merasa aman saat berkeliling kota.

Selanjutnya, ketika berkeliling kota satu hal yang tidak pernah terlewatkan adalah berbelanja. Waktu inilah di mana sebenarnya dalam bahaya nyata, karena tanpa disadari seseorang telah mengintai dari kejauhan.

Oleh karenanya, trik sederhananya adalah menyatukan barang belanjaan dengan tas belanja makanan. Dengan begitu, pencuri kurang tergoda untuk menggondol tas yang dikiranya berisi makanan.

 

Sumber

Baca juga:  Tips Cerdas Packing Kebutuhan Keluarga Saat Mudik
Previous articleAlbert Einstein Juga Punya Tips Liburan Lho!
Next articlePT. KAI Membuka Tiket KA Tambahan – Arus Balik Lebaran 2015