Tips dan Trick Menginap di Bandara Changi Airport Singapore

411

Apa yang ada dipikiran anda saat pertama kali memikirkan tentang menginap di bandara?? “emang bisa yah??” “emang boleh yah??” “lah,emang ga apa-apa tuh??” “tidurnya dimana??emang ada kasur??” ”Menginap di Bandara?? ga salah tuh??” mungkin itu pertanyaan pertama yang akan kalian lontarkan. Yah disini saya mau berbagi pengalaman, tips dan trick untuk anda yang memang terpaksa harus atau mau menginap di bandara changi singapura, bandara yang termasuk bandara terbesar dan terbaik di Asia maupun di Dunia.

Menginap di bandara sudah menjadi sesuatu yang lazim bagi para backpacker, mungkin dengan berbagai alasan, karena alasan transit lah, tidak mendapatkan transport karena kemaleman, ataupun hanya untuk sekedar mengirit pengeluaran uang anda. Saya endiri pun pernah mengalami “kejadian” menginap di bandara ini, alasan saya pada saat itu adalah karena waktu dan uang yang sayang sekali apabila saya harus menginap atau menyewa sebuah kamar hostel yang hanya akan saya pakai untuk beristirahat selama kurang dari 10 jam saja. Alhasil dengan modal nekat karena waktu itu saya baru pertama kali mengunjungi singapura saya pun memutuskan untuk menginap di bandara. Saya tiba di bandara dengan MRT terakhir kurang lebih pukul 22.00, setibanya saya dibandara, atas rekomendasian seorang teman dan dari buku buku yang saya baca, spot paling asik untuk menginap adalah di terminal 2 di restaurant McDonald. tenang ga usah malu dan minder buat diem dan tidur disini, toh banyak juga backpacker yang numpang istirahat dan tidur disini, tapi resiko dari istirahat di McD ini ya seengganya kalian harus membeli sesuatu disini, saya usulkan beli saja apple pie yang harganya cuma 1$ singapore, tapi tenang kalian bisa dapet fasilitas toilet yang deket dan juga free internet selama 10 menit lalu mati, tapi kalian bisa log in lagi trus mati lagi setelah 10 menit.

Di bandara ini juga terdapat banyak cafe yang buka 24 jam seperti McD, sturbucks, coffee bean, dll..dan cafe cafe itu bisa kalian gunakan untuk beristirahat, tapi tentunya harus sedikit membeli minuman atau makanan mereka hehe..Dan bila anda mau yang gratis tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun untuk beristirahat, bandara changi sangat banyak menyediakan tempat yang menurut saya lumayan nyaman, anda bisa beristirahat di tempat bermain anak-anak di setiap lantai ada, disana cukup nyaman karena tempat bermain itu beralaskan karpet yang lumayan empuk dan hangat. Kalian juga bisa memilih di tempat-tempat duduk yang ada di sepanjang airport (setidaknya cukup nyaman untuk tidur selonjoran) dan satu lagi rekomendasi saya yaitu tidur lah di museum bandara yang ada di changi airport terminal 3. tempatnya cukup sunyi dan tidak banyak orang lalu lalang (*catatan : changi airport adalah bandara 24 jam, jadi cukup banyak orang yang lalu lalang dan tidak terlalu sepi) dan jangan takut untuk masalah toilet, toilet-toilet di changi ini sangat bersih, nyaman dan banyak bertebaran.

so, ga usah mikir lagi kalo kalian ga punya uang dan ingin menghemat di singapura, changi airport bisa jadi jawaban untuk membuat anda menghemat uang sebesar 20$ – 30$ yang dipakai untuk menyewa kamar di hostel. Dan ingat ga usah malu tidur di bandara, because we are backpakcer !!!

 

Sumber: http://www.whateverbackpacker.com/2011/04/tips-dan-trick-menginap-di-bandara.html