Tips Berwisata ke Korea Saat Musim Dingin

339

Merasakan suasana musim dingin di Korea menjadi dambaan wisatawan yang berasal dari negara-negara tropis. Pemandangan serba putih dan suhu udara yang minus menjadi tantangan tersendiri. Karena kondisi dan cuaca yang berbeda dengan Indonesia, Anda harus mempersiapkan secara khusus liburan musim dingin tersebut dengan matang.

Beberapa hal yang harus disiapkan saat liburan di Korea adalah dengan mengenali tempat wisata apa saja yang menarik pada musim dingin. Beberapa destinasi yang menjadi jujugan turis saat musi yang jatuh pada bulan Desember hingga Februari adalah ski resort seperti  Daegyusan Resort, Alpensia, Vivaldi Park, Nami Island, Jeju dan Soeraksan. Nami Island banyak diburu wisatawan karena disinilah lokasi syuting serial Winter Sonata. Ski resort yang ada di Korea selalu disesaki pengunjung saat musim salju tiba. Jika ingin belajar ski, inilah waktu yang tepat.

Olahraga di musim dingin seperti ski, winter trekking  dan snow board  termasuk ke dalam olahraga ekstrim yang bukan tidak mungkin bisa menimbulkan kecelakaan. Pastikan Anda mempunyai  asuransi kesehatan yang bisa diperoleh dari biro perjalanan. Dengan adanya asuransi kesehatan maka Anda bisa mengurangi besaran biaya perawatan rumah sakit di Korea.

Udara dingin dan turunnya salju bisa jadi membuat badan kita sakit. Nah, tak ada salahnya, Anda membawa obat-obatan yang bisa Anda konsumsi di Indonesia. Tidak ada salahnya, berkonsultasi ke dokter menjelang keberangkatan sehingga bisa mengantisipasi jika ada kejadian yang tidak kita inginkan.

Setelah urusan destinasi wisata dan kesehatan beres, jangan lupa untuk menyiapkan segala peralatan dan pakaian yang dibutuhkan seperti pakaian hangat, payung dan sepatu. Oleh karena musim dingin di Korea bisa mencapai suhu minus derajat maka pastikan benar pakaian hangat Anda bisa melindungi dan menghalau dinginnya salju. Perlengkapan lain seperti sarung tangan, syal, topi dan kaos kaki adalah fashion item yang juga harus dibawa. Sepatu yang nyaman juga menjadi amat penting. Pilihlah alas kaki yang enak dipakai dan tidak licin.  Beruntung jika Anda memakai sepatu boot karena sepatu jenis ini dapat menahan udara dingin. Body lotion juga diperlukan karena musim dingin membuat kelembapan udara sangat rendah.

Baca juga:  Feast your eyes on @juggernaut1's incredible photographs of the Shah Mosque in I...

Oya, musim dingin membuat perut kita senantiasa lapar. Jika lidah Anda tidak biasa masakan ala Korea, kita bisa membawa kudapan dari Indonesia yang tahan lama. Tidak ada salahnya bila Anda juga menyempatkan untuk mencicipi kuliner ala negeri gingseng ini seperti bungeo-ppang, hoppang, baked sweet potatoes & chesnuts roadted dan toppoki. Makanan adalah ragam kuliner yang dikonsumsi warga Korea saat musim dingin.

Destinasi wisata di Seoul yang tetap menarik dikunjungi saat musim dingin adalah Myeongdong, Dongdaemun dan Insadong.

Beberapa hotel yang bisa Anda singgahi selama liburan musim dingin adalah Jeju Grand Hotel Ora Country Club, Hyatt Regency Jeju dan Lotte Jeju Hotel yang ada di kawasan Jeju. Sedangkan hotel di Seoul yang bisa Anda diami adalah Millennium Seoul Hilton Hotel dan Best Western Premier Seoul Garden Hotel.

Sumber: http://korea.panduanwisata.com/must-know/tips-berwisata-ke-korea-saat-musim-dingin/

Previous articleHarus Tahu! A Sampai Z Soal Koper di Pesawat
Next articleTrik apa yang jadi Lifehacks smartphone favorite Lo?