Tingkatkan Kewaspadaan, Angkasa Pura II Adakan Simulasi Kebakaran

108
Pesawat mendarat secara darurat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Ratusan penumpang Air Baldi berlarian keluar pesawat karena pesawat yang mereka tumpangi terbakar

Sebuah pesawat tipe Boeing 777-300 Air Baldy mendarat secara darurat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Ratusan penumpang berlarian keluar karena pesawat yang mereka tumpangi terbakar.

Penumpang berteriak panik, sejumlah mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api. Para penumpang segera dievakuasi keluar oleh petugas yang menggunakan baju anti-api serta menggunakan oksigen.

Kejadian ini menyebabkan delay cukup lama dan menimbulkan kemarahan bagi penumpang lainnya. Beruntung, petugas mampu mengatasinya. Rangkaian kejadian di atas merupakan simulasi penanggulangan keadaan darurat 2016 yang diadakan PT Angkasa Pura II.

Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta PT Angkasa Pura II (AP II), M Suriawan Wakan mengatakan, latihan penanggulangan keadaan darurat ini dilaksanakan guna meningkatkan kesiapsiagaan, kewaspadaan serta melatih fungsi komando dibandara tersebut,

Latihan dengan sandi Rajawali IX ini diikuti oleh 900 peserta yang terdiri dari unsur pengelola bandara, tegulator vandara, TNI-Polri, CIQ, Basarnas, KNKT, KKP, maskapai penerbangan, pemadam kebakaran dan lainnya.

Baca juga:  SONIC FAIR "Rock & Metal Expo Festival 2015"
Previous articleMinim Permintaan, Dua Maskapai Asing Tutup Rute ke Jakarta
Next articleJasa Marga Bantah Informasi Tol ke Bandara Soeta Harus Pakai GTO