Tiga Bandara dengan Fasilitas Ramah Anak-Anak

267

FASILITAS ramah bagi anak dan ibu masih belum menjadi prioritas banyak area publik. Beberapa bandara menyediakan fasilitas nyaman yang menguntungkan bagi para ibu dan anak. Selama keterlambatan penerbangan, Anda tidak perlu khawatir karena bandara-bandara ini memiliki fasilitas yang ramah bagi keluarga, seperti dikutip BBC:

Bandara Schiphol Amsterdam, Belanda

Bandara ini merupakan bandara keluarga terbaik di Eropa karena fasilitasnya dilengkapi “Kids Forest Playzone”, berisi rumah pohon, seluncuran, dan permainan-permainan lain yang bisa menghibur anak-anak saat menunggu keberangkatan pesawat. Selain bandara ini, bandara lain terbaik untuk keluarga di Eropa adalah Bandara Copenhagen, yang memiliki toko permainan lego besar dan juga area keluarga.

Bandara Internasional Changi, Singapura

Dengan hampir 40 juta penumpang setiap tahunnya, Bandara Internasional Changi di Singapura masuk peringkat 20 Besar Bandara Tersibuk di Dunia. Meskipun begitu, bandara ini sering didaulat sebagai bandara keluarga terbaik di Asia, dengan taman tropis buatannya yang dilengkapi air terjun replika seperti asli untuk menambah kesejukan bandara sekaligus menjadi tempat bermain anak-anak.

Bandara Internasional Seattle-Tacoma, Amerika Serikat
Bandara Seattle-Tacoma atau lebih dikenal dengan SeaTac memiliki interior moderen, atrium ruang tunggu yang terang, restoran eklektik, dan WiFi di seluruh wilayah bandaranya. Untuk para orangtua dan anak-anak, SeaTac memiliki area bermain seluas 426 meter persegi yang dipenuhi berbagai permainan bertema penerbangan. Bahkan bandara ini juga memiliki ruang istirahat keluarga dan ruang menyusui.

Sumber: http://travel.okezone.com/read/2014/02/01/409/934740/tiga-bandara-dengan-fasilitas-ramah-anak-anak

Baca juga:  Menhub "Blusukan" ke Sulawesi Barat
Previous articleBandara Trunojoyo Gandeng Trans Asia Pacific Malaysia
Next articleBandara dan Stasiun KA di Bangkok Tetap Beroperasi Normal