Tidur Saat Terbang ke Raja Ampat? Rugi

43
Raja Empat, Papua, Indonesia.

Saat airporters pergi liburan ke Raja Ampat pastikan mata kamu melek terus ya. Mau tau kenapa alasannya kalau tidur saat terbang ke Raja Ampat? Rugi. Karena pemandangan dari jendela pesawatnya itu sangat indah loh airporters.

Terbang berjam-jam memang membuat ngantuk para penumpang pesawat. Apalagi kalau penerbangan yang airporters naiki adalah penerbangan dini hari.

Maskapai penerbangan memang belum ada yang langsung menuju ke Raja Ampat, jadi memerlukan transit ke beberapa daerah, dan rute transit terdekat adalah Manado atau Sorong.

Nah, kalau airporters transit ke Manado. Maka kalian akan mendapatkan pemandangan indah berupa sunrise. Kenapa sunrise, estimasi perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta adalah 3 jam. Sangat pas mendarat di Sam Ratulangi sekitar pukul 6 pagi.

Lepas dari Manado, penerbangan akan lanjut menuju Raja Ampat. Penerbangan dari Manado ke Raja Ampat akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Karena Bandara di Raja Ampat belum bisa didarati oleh pesawat besar, nantinya airporters akan berpindah ke pesawat ATR yang ukurannya lebih kecil.

Sebelum mendarat, siapkan kamera atau gadget airporters untuk mengabadikan pemandangan yang super indah. Pasir putih dan birunya laut sekitar Raja Ampat sangat menyejukkan mata.

Jadi, sudah paham kan kenapa airporters gak boleh tidur saat penerbangan menuju Raja Ampat?