Terpesona Dengan Indahnya Indonesia Tengah di Luwuk

230
Teluk Talong yang unik di Kota Luwuk

Indonesia merupakan tempat yang kaya akan wisata alamnya yang cantik. Banyak daerah di Indonesia yang belum terjamah. Buat airporters yang datang ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, siap-siap terpesona dengan indahnya Indonesia Tengah di Luwuk.

Jaraknya sekitar 607km dari Kota Palu. Jaraknya yang jauh mungkin terdengar membutuhkan perjalanan yang panjang ya. Tetapi, penerbangan ke Luwuk sangat mudah dicari loh airporters.

Beberapa Maskapai seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya, dan Lion Air menyediakan rute tujuan sana. Nah, kira-kira ada apa aja ya disana? Yuk, baca ulasannya.

Hasil gambar untuk kota luwuk

Kota Luwuk memiliki pesona alam yang indah, kawasan perbukitan dan kawasan hutan memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang kesana. Hal yang paling unik disana adalah Teluk Talong yang merupakan teluk di dalam teluk yang unik. Pemandangan Teluk Talong dan indahnya Kota Luwuk juga bisa kamu nikmati di atas Bukit Kasih Sayang sambil minum kopi bersama teman atau keluarga.

Puas menikmati keindahan alam disana Kota Luwuk tentunya membuat airporters kelaparan kan? Nah, di Kota Luwuk ini airporters bisa mencicipi berbagai olahan ikan segar khas Kota Luwuk. Rasa dan cara penyajiannya mirip dengan kuliner yang ada di Sulawesi.

Gambar terkait

Sementara itu Pantai Kilo Lima menjadi pusat rekreasi warga dan wisatawan. Mau island hopping, ada Pulau Dua yang karakternya mirip dengan Pulau Padar. Hanya saja tidak ada komodo di sini. Hewan khasnya adalah Maleo yang endemik dan langka, tapi kita bisa melihatnya di penangkaran untuk konservasi.

Ke pedalamannya juga seru. Luwuk punya bukit-bukit rumput ala Teletubbies. Ada juga beberapa air terjun yang eksotis dengan akses jalan yang menantang naluri petualangan. Ada juga padang savana yang sepintas mirip di luar negeri.

Baca juga:  Angkasa Pura II Akan Kelola 7 Bandara Daerah

Luwuk, tidak kalah indahnya jika diadu dengan Ternate dan Morotai, Raja Ampat atau Labuan Bajo. Inilah bukti Indonesia itu cantik di setiap sudutnya. Luwuk, akan menjelma menjadi permata pariwisata Sulawesi selanjutnya.

Itulah sedikit ulasan tentang Kota Luwuk di Sulawesi Tengah. Yuk, jadikan kota ini sebagai destinasi wisata airporters selanjutnya!

Previous articlePenyuka Air Ini Ajak Si Kecil Liburan ke Pantai
Next articleCuaca Buruk Batalkan 5 Penerbangan Bandara Abdur Rachman Saleh