Terbang ke Bali dan Menikmati Indahnya Nusa Lembongan

64
Terbang ke Bali dan Menikmati Indahnya Nusa Lembongan
Tak Cuma Pantai Kuta, Terbang ke Bali dan Menikmati Indahnya Nusa Lembongan

Berencana liburan Chinese New Year 2020 ke Bali, namun Anda malas bayangkan sesaknya Pantai Kuta dan sekitarnya? Coba ke Nusa Lembongan.

Rute ke nusa Lembongan

Setelah Anda beli tiket pesawat ke Bali, setibanya di sana langsung menuju ke Pantai Sanur, disambung dengan naik speedboat sejauh 11 km ke arah tenggara Pulau Bali, ke Nusa lembongan. Perhatikan jadwal keberangkatannya, pun dengan harga pulang pergi yang bervariasi antara orang dewasa dan anak-anak.

Indahnya Nusa Lembongan

Bagi Anda yang belum tahu banyak tentang Nusa Lembongan, mari simak keindahannya :

1Pantai Tanjung Sanghyang

Pantai dengan pasir putih dan karang yang indah ini adalah satu dari beberapa pintu masuk ke Pulau Nusa Lembongan.

Sebelum masuk lebih jauh ke Nusa Lembongan, Anda bisa menikmati suasana heningnya pantai ini demi kesegaran pikiran Anda sesaat sambil menyapa para petani rumput laut di sana, menikmati hasil rumput lautnya sambil melihat lumba-lumba mendekati Anda di dekat pantai.

Anda juga bisa bermain kano dan snorkeling.

Namun Anda perlu berhati-hati, karena saat sore ombak terbilang tinggi. Lebih baik menikmati matahari terbenamnya saja.

2 Lembongan Beach Club

Jika Anda memang tidak berencana kembali ke Sanur dan ingin tinggal lebih lama di Nusa Lembongan, di Nusa Lembongan menawarkan Lembongan Beach Club dengan vila-vila pribadinya dengan suguhan taman atau kolam renang pribadi.

Beda dengan Pantai Tanjung Sanghyang yang begitu hening, Lembongan Beach Club memang sebagai pusat keramaian para wisatawan.

Sekali lagi dengan pantai dengan pasir yang putih, payung dan bantal duduk (bean bag) berwarna-warni siap memanjakan liburan Anda

Anda dapat menikmati rekreasi air seperti snorkeling, banana boat dan seawalker.

3 Pantai Selagimpak

Dari pantai ini Anda bisa dengan jelas memandangi pulau Bali yang dihujani kabut tipis Gunung Agung, dikelilingi oleh hutan bakau.

4 Pantai Lebaoh

Berbeda dengan pantai lain di Nusa Lembongan, yang Anda lihat adalah perahu-perahu di atas air laut yang dangkal dan banyak terumbu karang yang luas milik para nelayan rumput laut, yang merupakan pemasok rumput laut terbesar di Pulau Bali.

Di sini, Anda bisa banyak memperoleh ilmu pengetahuan baru tentang bagaimana nelayan-nelayan tersebut membudidayakan rumput laut.

Selain jauh dari kata keramaian yang bisa menyegarkan pikiran Anda, wisata di Pantai Lebaoh ini bisa Anda anggap sebagai wisata edukatif.

5 Hutan Mangrove Nusa Lembongan

Anda ingin menikmati suasana selain pantai. Salah satunya adalah hutan mangrove.

Bisa Anda bayangkan menyusuri sebuah hutan mangrove seluas 230 hektar dengan perahu, di pagi hari saat air laut masih tenang.

Betul, ketenangan dan kesegaran alami dari alam yang akan Anda dapat, seolah-olah bisa menyembuhkan segala kepenatan.

Anda tak perlu takut jika saat menyusuri bagian terdalam hutan mangrove yang lebih gelap dan sempit. Sekeluarnya dari sana, Anda akan dapatkan “cahaya ilahi” menuju perairan dangkal tepi hutan bakau, ditemani suara-suara serangga dan burung jalak Bali yang memang menjadi “penduduk” lokal di hutan mangrove tersebut.

Tak cuma dengan naik perahu Anda bisa menikmati keelokan hutan mangrove. Anda juga bisa segarkan fisik Anda dengan kegiatan snorkeling.

6 Gala-Gala Underground House

Merupakan rumah bawah tanah dengan 7 pintu yang dibangun oleh seorang dalang, yang dipercaya sebagai salah satu tempat pertapaannya.

7 Tebing Devil’s Tears

Kembali ke laut, namun bukan dengan pasir putihnya, namun pemandangan dramatis berupa tebing tinggi yang sering dihantam ombak besar Samudra Hindia.

Anda dapat menikmati matahari terbenam yang pesonanya tiada dua dari atas tebing. Namun Anda juga perlu berhati-hati karena banyak karang yang licin.

Sepertinya memang tak terbatas pesona Nusa Lembongan yang perlu ditelusuri,ya. Tidak cukup jika hanya satu atau dua hari berada di sana.

Yang Harus Dijunjung Tinggi

Menjaga kebersihan dan menuruti tiap aturan yang ada berarti telah ikut serta menjaga keindahan kelestarian alam Nusa Lembongan.

Rencanakan bersama Pegipegi

Berbagai promo dan potongan harga menarik siap menambah kegembiraan liburan Anda. Jangan lupa pesan tiket pesawat online di Pegipegi. Pegipegi, yuk, sekarang!