Ini Cara Check In Hotel Yang Sering Terjadi

75
Cara Check In Hotel

Sebelum kita menginap dan menikmati beragam fasilitas yang ada di hotel, kalian para pengunjung sudah harus memesan kamar di hotel tersebut dengan data yang valid sehingga memudahkan untuk melakukan cara check in hotel yang benar.

Apa sih itu check in? bagaimana caranya? Dibawah ini ada tahapan langkah cara check in hotel yang sering terjadi.

1Jam Check In

Hotel biasanya akan terlebih dahulu menetukan waktu kapan kalian dapat melakukan check in dan juga check out sehingga para penginap atau pengunjung harus lebih dulu mengetahui waktu tersebut mulai dari jam berapa hingga jam berapa chek ini dapat dilakukan.

2Konfirmasi Reservasi

Sebelum kalian melakukan reservasi kamar hotel, kalian terlebih dahulu harus mengunjungi meja front office dan kemudian melakukan konfirmasi untuk reservasi yang telah dilakukan. Nah disini para staff akan mencocokan data-data reservasi terlebih dahulu.

3Cek Status Kamar

Jika staff telah mencocokan data reservasi yang dimiliki oleh anda, maka selanjutnya staff receptionost akan segera mengecek status kamar yang siap untuk kalian tempati.

4Registrasi Data

Lalu staff juga akan melakukan registrasi dan tamu akan diminta untuk menandatangani form yang menyatakan persetujuan pembayaran dan ketentuan yang ada di hotel tersebut.

5Serah Terima Kunci Kamar

Setelah semua sudah beres maka receptionist akan menyerahkan kunci kamar hotel kepada tamu dan biasanya akan ada karyawan lain yang akan mengantar kalian menuju kamar hotel yang telah kalian reservasi.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali hotel yang dapat kita booking untuk keperluan menginap kita ketika berlibur, terlebih saat ini disetiap tempat pariwisata pasti kalian akan dengan mudah menemukan berbagai macam hotel mulai dari hotel bintang lima hingga motel atau penginapan standar.

Dalam berlibur kita pastinya membutuhkan persiapan yang matang, apalagi jika kita harus menginap ditempat yang akan kita tuju. Nah selain menyiapkan perlengkapan dan juga kendaraan yang akan kita gunakan, kita juga harus terlebih dahulu menentukan penginapan yang akan kita booking.

Diharapkan dengan informasi yang disampaikan diatas dapat bermanfaat untuk Anda.