Tas yang Kita Bawa Merupakan Sumber Penyakit Dalam Pesawat

116

Secara sadar atau tidak sadar, setelah selesai melakukan perjalanan kita sering mengalami sakit. Banyak sekali penyebabnya, mulai dari karena kelelahan, makan tidak teratur sampai dengan kurang tidur. Namun tanpa disangka penyebab yang ternyata belum kita ketahui adalah karena bakteri dari tas kita.

Penelitian baru yang dilakukan oleh para ahli di Aquaint telah menemukan beberapa hal yang tidak pernah terungkap di pesawat sebelumnya tentang mengapa penumpang mudah sekali sakit. Hal ini tentu saja karena penyebaran bakteri, termasuk di bandara dan pesawat.

“Penyakit dan kesehatan yang buruk dapat meredam, atau bahkan merusak liburan di luar negeri. Bakteri sumber penyakit itu bisa di pesawat, bandara, kapal pesiar dan hotel.” ujar Bola Lafe selaku pendiri Aquaint yang dikutip Totaltravel.

Dalam penelitian ini, para peneliti melihat pesawat sebagai tempat yang penuh bakteri. Mungkin Anda akan terkejut barang apa yang dinilai para peneliti paling kotor atau penuh bakteri.

Menurut para peneliti, tas atau koper barang bawaan kita bisa mengumpulkan 80 juta bakteri, bahkan sebelum diletakkan di kamar hotel. Hal ini karena tas kita kemungkinan besar disentuh oleh banyak turis lain selama perjalanan.

Misalnya, rata-rata ada dua orang staf di loket check in yang akan menyentuh tas kita. Belum lagi, beberapa anggota kru maskapai juga akan memindahkan tas atau koper kita ke bagasi pesawat.

Di dalam pesawat, mungkin saja pramugari menyentuh tas kita, baik diminta atau saat mereka merapikannya. Perlu diketahui, tangan setiap orang bisa membawa sekira 10 juta bakteri dalam satu waktu.

 

Sumber

Baca juga:  Ini Alasan Jogja Butuh Bandara Baru
Previous articleSingapore Airlines Membuat Gebrakan Baru
Next articlePenumpang Mengeluh, Aliran Air Bandara Hang Nadim Mampet