‘Stagger Seat’, Solusi Kenyamanan Penumpang Kursi Tengah Pesawat

344

Menggunakan moda transportasi pesawat terbang sering menjadi pilihan para traveler. Menawarkan berbagai opsi kelas mulai dari Ekonomi, Premium Ekonomi, Bisnis dan yang paling tinggi yaitu First Class, tentunya dengan fasilitas khusus di masing-masing kelas pesawat.

Setiap kursi dalam pesawat didesain khusus sesuai dengan kelasnya masing-masing. Berbeda dengan First Class yang memiliki kursi private untuk para penumpangnya, kelas Ekonomi dan Bisnis memilki kursi yang tersusun dan memungkinkan kamu untuk berinteraksi dengan penumpang lainnya.

stagger seat

Dalam susunan kursi tersebut, bagian tengah menjadi tempat yang paling dibenci para penumpang. Beberapa penumpang beralasan bahwa tempat duduk di tengah merupakan tempat yang sangat tidak strategis karena akan merasa canggung bila harus bolak-balik ke toilet.

Belum lagi bila penumpang di kanan dan kiri tertidur dan bersandar di kedua pundak selama penerbangan. Sandaran tangan yang seharusnya bisa dinikmati juga terkadang menjadi sandaran tangan milik penumpang kanan dan kiri. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan bisa menjadi sangat menyebalkan.

stagger seat

Melihat keluhan para penumpang pesawat, Molon Labe, sebuah perusahaan desain interior maskapai penerbangan di Kota Denver, Colorado mengeluarkan desain tempat duduk pesawat terbaru yang akan membuat nyaman seluruh penumpangnya, termasuk penumpang di bagian tengah.

Bernama ” Stagger Seat” , desain tempat duduk bagian tengah dibuat lebih besar beberapa inci di bagian belakang, bawah, kanan dan juga kiri. sedangkan bagian dekat jendela juga dibuat lebih luas 3 inci.

Alasan pembuatan desain terbaru ini betujuan untuk membuat para penumpangnya merasa nyaman dalam perjalanan selama proses penerbangan.

Sumber

Baca juga:  Su-35 Pilihan Indonesia Untuk Gantikan F-5
Previous articleRailink Gandeng Perbankan Hadirkan Sistem E-Ticketing KA Bandara Soetta
Next articleTips Cegah Pencurian Bagasi di Bandara