Selesai Diperbaiki, Bandara Halim Akan Kembali Berangkatkan Jemaah Haji

66

Pesawat Boeing 777-330GA yang mengangkut jemaah haji Indonesia lepas landas di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (28/7/2017). Pesawat yang terbang pada pukul 09.05 WIB itu menyebabkan landasan Bandara Halim Perdanakusuma mengelupas sekitar 3×2 meter dengan kedalaman sekitar 25 cm.

Peristiwa ini menyebabkan bandara tersebut ditutup selama tiga jam untuk perbaikan seperti pada NOTAM A2511/17 yang dikeluarkan Direktorat Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Akibatnya, dua penerbangan ke Bandara Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Atas peristiwa tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun telah menginstruksikan Dirjen Perhubungan Udara untuk mengkoordinasikan kepada manajemen PT Angkasa Pura II serta panitia embarkasi haji Bandara Halim Perdanakusuma.

“Hari ini, Jumat (28/7) sesuai jadwal akan diberangkatkan tiga penerbangan haji melalui bandara Halim PK dengan rincian satu penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan dua penerbangan dengan menggunakan pesawat Saudia Airlines dengan masing-masing menggunakan jenis pesawat B777,” jelasnya kepada Antaranews.com, Jumat (28/7/2017).

Lebih lanjut, Menhub menjelaskan apabila Bandara Halim Perdanakusuma telah diperbaiki dan berjalan normal. Maka, penerbangan jemaah haji bisa kembali diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma sesuai yang telah dijadwalkan.

“Selanjutnya, setelah Bandara Halim Perdanakusuma beroperasional kembali, maka jadwal penerbangan haji melalui Bandara Halim Perdanakusuma akan diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan,” tambahnya.

Baca juga:  Penampakan pesawat Boeing 737-8 MAX (Msn. 66439) pertama pesanan Malaysia Airlin...
Previous articleLandas Pacu Halim Terkelupas, Penerbangan Dialihkan
Next article360 – Bogor Icon Hotel