Sakit Saat Traveling, Hadapi dengan 4 Kiat Ini!

93
Sakit Saat Traveling

Sakit Saat Traveling – Saat traveling terkadang ada hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya jatuh sakit. Tentu saja hal ini bisa mengganggu liburan anda. Meski sakit adalah resiko yang harus dihadapi saat traveling, 4 hal berikut bisa anda lakukan untuk menghadapi kondisi sakit saat traveling.

1. Punya asuransi? Bersyukurlah!

Bersyukurlah jika anda memiliki asuransi kesehatan. Sakit saat traveling bisa membuat bujet membengkak saat liburan untuk biaya dokter dan menebus obat di rumah sakit. Dengan asuransi, sakit saat liburan bukan hal yang dikhawatirkan. Miliki juga travel insurance jika anda traveling ke luar negeri.

2. Selalu sedia obat darurat

Bawa selalu obat-obatan pribadi darurat saat traveling untuk mengantisipasi sakit mendadak. Semua orang pasti punya obat merk tertentu yang cocok dengan gejala penyakit yang sering timbul.

3. Siapkan rencana traveling cadangan

Saat jatuh sakit, tentu rencana perjalanan anda jadi berantakan. Oleh karena itu siapkan rencana B. Anda bisa membatalkan agenda ke destinasi yang kurang penting. Fokuskan dengan agenda atau destinasi utama. Jika sulit pergi ke tempat yang jauh, batalkan saja. Cari lokasi yang lebih mudah dijangkaus sesuai kemampuan fisik.

4. Kesehatan lebih penting, jangan paksakan diri

Jika poin 1-3 sudah dilakukan namun kondisi fisik anda tidak kunjung membaik, jangan memaksa. Inilah saatnya dimana traveling sebaiknya dibatalkan. Ingat, kesehatan anda lebih penting. Kalau sampai waktu pemulihan anda jadi berlarut-larut karena anda membandel, anda malah tidak bisa liburan sama sekali.

Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Jagalah selalu kesehatan, agar konsisi anda selalu fit saat traveling yaa!

Baca juga:  Tips Jitu Menabung untuk Travelling
Previous articleIni Dia Cara Mendapat Foto Liburan Terbaik
Next articleUbud Monkey Forest
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata