Rekayasa Lalu Lintas Bandara Soekarno-Hatta Berlaku 26 Desember, Cek Rutenya di Sini!

36

JAKARTA, Mulai pekan depan, tepatnya 26 Desember 2013, akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta melalui pintu M1 dialihkan ke Jalan Perimeter Utara dan Jalan Perimeter Selatan, yang terletak di sisi utara dan selatan bandara.

Senior GM PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi, di Jakarta, Jumat (20/12/2013), menuturkan, rekayasa lalulintas ini dilakukan lantaran pembangunan jalur dan stasiun kereta api commuter line bandara akan segera dimulai.

Pembangunan fisik stasiun kereta api bandara akan dimulai pada awal Januari 2014 hingga 10 bulan ke depan, dengan investasi sebesar Rp 170 miliar.

“Kedua jalan masuk dalam kategori restricted public area, di mana bus dan truk tidak bisa melintas. Pada pintu masuk kedua jalan tersebut akan dipasangi portal setinggi 2,8 meter,” kata Bram.Berikut ini pengalihan lalu lintas dari atau menuju bandara.

1. Jalur dari Tangerang menuju Bandara, bagi kendaraan yang berasal dari Tangerang yang ingin menuju Bandara dapat melewati Jl.Suryadarma – Jl.Perimeter Selatan – Jln.Husein Sastranegara – Jl. PI Bandara.

2. Jalur dari Tangerang menuju Jakarta, bagi kendaraan yang akan melintas dari Tangerang menuju Jakarta dapat melewati Jl.Suryadarma/Jl.Daan Mogot – Jl.Pembangunan III – Jl.Juanda – Jl.Garuda – Jl.Halim Perdanakusuma – Jl.Husein Sastranegara – Tol Sedyatmo.

3. Jalur dari Bandara menuju Tangerang, bagi kendaraan yang akan melintas dari Bandara menuju Tangerang dapat melewati Jl.P2 Bandara – Jl.Perimeter Utara Bandara – Jl.Suryadarma.

4. Jalur dari Jakarta menuju Tangerang, bagi kendaraan dari arah Jakarta (Tol Sedyatmo) menuju Tangerang dapat melewati Tol Sedyatmo – Exit Tol Rawa Bokor – Jl.Husein Sastranegara – Jl.Halim Perdanakusuma – Jl.Garuda – Jl.Juanda – Jl.Pembangunan III – Jl.Suryadarma/Daan Mogot.