PT Trans Nusa Akan Menambah Pesawat ATR Ditahun 2017

160
PT TransNusa pada tahun ini berkomitmen akan mendatangkan tiga unit pesawat ATR untuk menggantikan armada 50 yang sudah berusia lanjut. ATR 42-500 yang melakukan penerbangan perdana hari ini menjadi pesawat ATR pertama di tahun ini.
Dilansir dari Airmagz.com, Menurut Komisaris PT TransNusa Alain Niti Susanto, pada Acara Seremonial Perdana ATR 42-500 di VIP Pemerintah Daerah Bandara El Tari, menyampaikan sampai saat ini total pesawat TransNusa ada 8 armada. Empat diantaranya ada di Kupang dan Denpasar, sedangkan amrda lainnya berada di Jakarta.
Alian menambahkan, di tahun ini melalui ketentuan Dinas Perhubungan TransNusa akan ada 10 unit armada. Satu unit akan datang setelah lebaran dan pada Oktober mendatang.
“Pesawat ATR 42-500 sengaja didatangkan karena ATR 42 cocok untuk landasan pendek. Beberapa daerah di NTT masih ada yang berlandasan pendek seperti di Ruteng dan Lewoleba. Nantinya juga bisa melayani Rote dan Atambua. Rencananya TransNusa akan melakukan pembukaan beberapa rute baru yaitu Kupang-Makasar-Kupang, pada 25 Mei. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat NTT. Kami membutuhkan dukungan untuk menggunakan jasa kami, ” tuturnya.
Baca juga:  Ini Seragam Baru Petugas Keamanan Bandara Angkasa Pura I
Previous articleMengenal Sejarah Skyteam Di Dunia Penerbangan
Next articleAksi Bijak Yang Bisa Dilakukan Untuk Konsumsi Makanan Laut